APES! Jalan Maja - Cikijing Majalengka Sedang Diperbaiki, Eh Malah Longsor

APES! Jalan Maja - Cikijing Majalengka Sedang Diperbaiki, Eh Malah Longsor

Jalan Maja Cikijing yang sedang diperbaiki mengalami longsor dan ambles. -Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Nasib jalan raya antara Kecamatan Maja dan Kecamatan Cikijing di Kabupaten MAJALENGKA ini memang selalu kurang beruntung. 

Bertahun-tahun jalan tersebut memang rusak parah. Menjelang Lebaran 2023 ini jalan tersebut dalam perbaikan. Hanya sayang, jalan yang sedang diperbaiki itu justru amblas tergerus longsor.

Memang hanya beberapa ruas saja yang longsor. Namun ada satu tempat yang longsornya sangat parah. Jika tidak ditangani dengan cepat, bisa jadi akan mengganggu arus mudik tahun ini.

Longsor parah di jalur tersebut terjadi di Jalan Provinsi yang berada di Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka. Di tempat itu memang sering terjadi amblas alias longsor.

BACA JUGA:SITUASI MUDIK lewat TOL CISUMDAWU, Lancar Jaya, Sensasi Pemandangan dan Track Ikonik

Jalur vital di Selatan Majalengka ini kembali amblas diterjang longsor. Musibah tersebut terjadi pada Kamis (13/4) sore.

Akibatnya, jalan yang menjadi penghubung Majalengka - Kuningan dan Ciamis itu terancam putus. Pasalnya setengah badan jalan itu sudah terkikis longsor.

Kejadian amblas itu sekitar pukul 15.00 Jumat lalu. “Ngeri lewat jalan ini. Amblws dan tanahnya longsor," Andi Muhummad, warga Rajagaluh yang sedang melintas di jalur itu.

Memang amblas jalan tepat di Desa Cimeong itu sudah sudah pernah terjadi. Pada tahun sebelumnya di lokasi yang sama juga terjadi amblas.

BACA JUGA:BABLAS CIPALI! Mudik Lewat TOL CISUMDAWU Sudah Dibuka Hari Ini, Lalu Lintas Masih Sepi

Hanya bedanya, amblas yang sekarang ini lebih parah dari tahun sebelumnya. Nyaris setengah badan jalan tergerus longsor. "Ini paling parah. Kalau dulu hanya di samping saja,” ungkap Andi lagi.

Terlihat di tempat yang longsor tersebut memang dalam perbaikan. Hanya saja perbaikan di Cimeong tersebut dihentikan terlebih dahulu. Kemungkinan menunggu perbaikan jalan yang amblas itu selesai.

“Ketika akan dibangun, sedang pengerukan malah terjadi longsor. Ya kita hentikan dulu,” ujar salah satu pekerja di tempat itu.

Padahal, lanjutnya, ketika longsor terjadi tidak ada hujan turun. “Ini tiba-tiba aja,” tambah pekerja itu meyakinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: