CATAT! Garuda Indonesia Terbang dari Bandara Kertajati 9 Mei, ke Sini Tujuannya

CATAT! Garuda Indonesia Terbang dari Bandara Kertajati 9 Mei, ke Sini Tujuannya

Maskapai Garuda Indonesia akan kembali terbang dari Bandara Kertajati Majalengka.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Maskapai Garuda Indonesia menyusul akan kembali terbang dari Bandara Internasional Kertajati MAJALENGKA, pada 9 Mei 2023.

Kepastian terkait penerbangan dari Maskapai Garuda Indonesia itu, diungkapkan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi saat melepas jemaah umrah di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Menurut Menhub, pada pemberangkatan kali ini terdapat 210 jemaah umrah yang berangkat dari BIJB Kertajati Majalengka.

Penerbangan umrah ini, menjadi tanda bahwa Bandara Kertajati bakal terus berkembang dengan adanya kegiatan-kegiatan lanjutan.

BACA JUGA:Menhub Minta Travel Umrah Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, Begini Katanya

Bahkan, selain penerbangan umrah Maskapai AirAsia akan terbang perdana untuk rute internasional Kertajati - Kuala Lumpur pada 17, Mei 2023 nanti.

Tetapi sebelum itu, ada Maskapai Garuda Indonesia yang akan terbang dari Kertajati pada tanggal 9 Mei.

Disusul kemudian dengan penerbangan jemaah haji yang dilaksanakan pada Juli - Agustus 2023 sebanyak 20 kloter.

Menhub menyampaikan, nantinya bandara internasional di Jawa Barat ini akan terus berkembang seiring keterhubungan akses lewat Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Belum Dibuka, Menteri PUPR Bilang Begini, Simak Kata-katanya

"Ini memiliki arti bahwa inisiatif pak presiden sejak awal untuk membangun Kertajati ini kita lakukan dengan konsisten, bahwa beberapa saat ini masih menunggu cisumdawu sebentar lagi, cisumdawu akan efektif tentu ini akan menjadi sangat baik sebagai hub," tandas menhub.

Disampaikan oleh Menhub, Presiden Joko Widodo seharusnya hadir di acara ini, sekaligus mencoba Tol Cisumdawu mulai dari Cileunyi. Tetapi, ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

"Pak Presiden sedianya hadir dalam acara ini tapi karena berhalangan beliau menugaskan saya dengan Pak Menko PKM untuk mendampingi para jemaah umrah," ujarnya.

Menhub mengharapkan, bahwa penerbangan jemaah umrah dari Bandara Kertajati kali ini bisa memperbanyak jumlah penerbangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: