BREAKING NEWS: Gempa Tuban Terasa di Majalengka, Berguncang Beberapa Detik

BREAKING NEWS: Gempa Tuban Terasa di Majalengka, Berguncang Beberapa Detik

Gempa di Tuban, Jawa Timur dirasakan di Majalengka. -Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Warga di wilayah III Cirebon termasuk Majalengka turut merasakan getaran gempa bumi yang terjadi di Tuban, Jawa Timur (Jatim). 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka menyampaikan, berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), seluruh Pulau Jawa merasakan guncangan.

Dilaporkan, kekuatan gempa mencapai 6,6 magnitudo yang dirasakan masyarakat di Pulau Jawa. "Diharapkan masyarakat tetap tenang dan siaga," tulis keterangan BPBD Majalengka.

Kedalaman gempa berada di 643 kilometer dari permukaan tanah. Dan terjadi sekitar pukul 16.55 WIB. 

BACA JUGA:Daftar Curug Majalengka, Kalau Mudik Jangan Lupa Mampir

BACA JUGA: Selama 10 Hari, Iktikaf di Masjid Al Burhan dan Masjid Al Manar

BACA JUGA:INI DIA! Penerbangan Bandara Husein Sastranegara yang Bakal Dialihkan ke Bandara Kertajati Majalengka

Gempa juga turut dirasakan di Kabupaten Majalengka, selama beberapa detik. Salah seorang warga, Amelia mengaku, merasakan guncangan saat berada di dalam mobil yang parkir. 

"Saya kira ada kendaraan besar lewat. Tapi tidak ada. Beberapa detik terasa ada guncangannya. Baru sadar setelah lihat berita," kata Amelia, kepada radarmajalengka.com, Jumat, 14, April 2023.

Hingga saat ini, belum dilaporkan wilayah mana saja yang terdampak. Namun, getaran dirasakan cukup luas karena kategori gempa dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: