Daftar Maskapai yang akan Buka Rute Penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka, Mulai 15 April

Daftar Maskapai yang akan Buka Rute Penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka, Mulai 15 April

Daftar maskapai yang akan beroperasi dari Bandara Kertajati Majalengka.-BIJB-radarmajalengka.com

Belum diketahui ketahui kapan AirAsia Indonesia akan membuka rute penerbangan domestik dari Kertajati ke bandara-bandara lain di tanah air.

3. Garuda Indonesia

Selain Lion Air, Garuda Indonesia juga sudah beberapa kali terbang dari BIJB Kertajati untuk umrah. Rencananya, pada 9, Mei 2023 juga akan kembali melakukan penerbangan menuju Ara Saudi.

BACA JUGA:ALASAN Tol Cisumdawu Cimalaka - Kertajati Hanya Dibuka Pagi sampai Sore dan Satu Arah, Oh Ternyata

Pada tahun 2019 Garuda Indonesia pernah membuka rute penerbangan penumpang terjadwal. Tetapi belum diketahui kapan maskapai flag carrier ini akan kembali menerbangi rute domestik dari BIJB.

Diperkirakan, setelah pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati, akan semakin banyak maskapai yang terbang dari Majalengka.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaludin menjelaskan, pengalihan penerbangan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Apalagi dengan adanya dukungan dari Tol Cisumdawu yang akan beroperasi secara penuh pada akhir mei 2023 nanti.

BACA JUGA:MENGGELIAT LAGI! Ini Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Mulai 15 April

"Tapi mulai 15 April (Tol Cisumdawu, red) sudah beroperasi meski beberapa ruas masih fungsional. Secara kesiapan (BIJB, red) sudah sangat siap, berkaitan infrastruktur dan penudukung lainnya mulai taxi way, runway," tandasnya. 

Disampaikan Awaludin, dengan runway yang dimiliki Bandara Kertajati, penerbangan internasional menjadi sangat terbuka.

Apalagi, bandara ini sudah punya lisensi internasional dan pada 15 April juga 9 Mei akan ada penerbangan umrah. Disusul penerbangan haji untuk embarkasi dan debarkasi.

"Artinya sudah tidak ada kendala. Penerbangan secara reguler akan berpindah ke Kertajati secara bertahap pesawat jet akan pindah semua ke Kertajati," bebernya.

BACA JUGA:HORE! Rp 15 Miliar Cair Sebelum Lebaran, Siltap kdaes dan Perangkat Desa

Sedangkan untuk Bandara Husein akan berfungsi untuk pesawat propeler sampai 1 tahun ke depan dan maskapai akan bertahap pindah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: