UPDATE! Begini Rekayasa Lalu Lintas JALAN TOL CISUMDAWU Mulai Cimalaka sampai Kertajati

UPDATE! Begini Rekayasa Lalu Lintas JALAN TOL CISUMDAWU Mulai Cimalaka sampai Kertajati

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Jalan Tol Cisumdawu saat arus mudik lebaran 2023.-Humas Jabar-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Jalan Tol Cisumdawu saat digunakan untuk arus mudik lebaran 2023.

Penggunaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan secara penuh merupakan yang pertama kalinya dilakukan pada masa mudik lebaran tahun ini.

Karenanya, rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Cisumdawu juga mengikuti pengaturan yang diberlakukan di Tol Cikopo Palimanan (Cipali).

Mengingat kondisi tersebut, warga dari Bandung yang akan mudik ke arah Cirebon - Semarang, perlu meng-update perkembangan terkait pengaturan tersebut.

BACA JUGA:MOHON PERHATIAN! Tol Cisumdawu One Way Saat Mudik, Arah Jakarta Ditutup Tanggal 18 April

Misalnya ketentuan jam operasi yakni mulai pukul 06.00 - 15.00 WIB mulai tanggal 15 Apiril 2023 pada Seksi 4 sampai dengan 6.

Pembatasan jam operasional ini, mempertimbangkan kondisi Tol Cipali yang menjadi muara dari lalu lintas di ruas tol Bandung - Kertajati itu.

Kemudian terkait belum tersedianya penerangan jalan di Seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer dan belum selesainya konstruksi pada ruas tersebut.

Seperti diketahui, ratusan juta orang yang akan mudik ini terkonsentrasi di Pulau Jawa. Di wilayah Jabodetabek, diperkirakan akan ada 18,3 juta pemudik yang akan melalui Jalan Tol Trans-Jawa.

BACA JUGA:Ngabuburit di Wisata Paralayang Majalengka, Bisa Terbang Tandem Loh

Sementara itu, estimasi pemudik dari Jawa Barat tahun ini mencapai 14,9 juta orang. Sebagian besar dari Bandung Raya yang melakukan pergerakan ke daerah lain di sekitarnya, muapun ke Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengatakan, untuk Seksi 1 - 3 Tol Cisumdawu akan beroperasi normal saat mudik dan bisa dilintasi kedua arah baik dari Bandung ke Sumedang dan sebaliknya.

Namun, untuk Seksi 4 sampai dengan 6 akan diberlakukan pembatasan jam operasional yakni hanya beroperasi pukul 06.00 sampai 15.00 WIB.

Tidak hanya itu, pengguna jalan Tol Cisumdawu dapat menuju Tol Cipali untuk bergabung dalam arus besar jalur utara menuju Cirebon dan Jawa Tengah pada 15 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: