ASYIK! AirAsia Buka Rute Kuala Lumpur - Bandara Kertajati Majalengka, Nih Jadwal Penerbangannya

ASYIK! AirAsia Buka Rute Kuala Lumpur - Bandara Kertajati Majalengka, Nih Jadwal Penerbangannya

AirAsia akan buka penerbangan dari Kuala Lumpur ke Bandara Kertajati Majalengka.-AirAsia Indonesia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Maskapai AirAsia akan buka rute penerbangan dari Bandara Kuala Lumpur Malaysia - Bandara Kertajati MAJALENGKA, mulai pertengahan Mei 2023.

Dibukanya penerbangan dari Bandara Kuala Lumpur ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, tidak lepas dari tuntasnya pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

Diperkirakan Jalan Tol Cisumdawu sudah selesai seluruhnya pada pertengahan Mei nanti, dan dapat digunakan masyarakat dari wilayah Bandung dan sekitarnya.

Wilayah ini, menjadi target utama penumpang, lantaran potensinya yang tertinggi setelah Wilayah III Cirebon dan sebagian Jawa Tengah (Jateng).

BACA JUGA:14 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Begini Kondisi Terkini

Kepastian AirAsia membuka rute penerbangan dari Kuala Lumpur (KUL) ke bandara dengan kode KJT tersebut, setelah keluarnya surat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud).

Konektivitas tersebut menjadi sangat penting agar penumpang dapat menjangkau bandara dalam waktu yang lebih singkat yakni sekitar 45 menit sampai 1 jam saja.

Apalagi, pihak bandara juga akan bekerjasama dengan sejumlah perusahaan angkutan multimoda untuk layanan transportasi umum.

Informasi yang diterima, sudah ada surat penetapan pelaksanaan rute penerbangan luer negeri dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terhitung, Kamis, 30, Maret 2023.

BACA JUGA:HOREEE! Mulai Mei 2023 ke Malaysia Bisa dari Majalengka, Terbang dari Bandara Kertajati, Catat Tanggalnya!

Penerbangan rute KJT - KUL dijadwalkan 2 kali dalam 1 minggu, mulai tanggal 17 Mei sampai 25 Oktober 2023. 

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni menyatakan, dibukanya penerbangan AirAsia Berhard dari Bandara Kertajati Majalengka menjadi tanda bahwa industri penerbangan kembali pulih.

Terutama untuk penerbangan luar negeri atau internasional. Tentu saja, pembukaan rute ini diharapkan diikuti oleh maskapai lainnya.

"Ini jadi pertanda industri penerbangan Indonesia, terutama rute luar negeri sudah pulih sejak pandemi covid-19," kata Kristi, dalam rilis tertulis yang dilansir dari Antara, Sabtu, 1, April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: