Sampaikan LKPJ, Ridwan Kamil Pamer 157 Perubahan di Jawa Barat, Simak Kata-katanya

Sampaikan LKPJ, Ridwan Kamil Pamer 157 Perubahan di Jawa Barat, Simak Kata-katanya

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil menyerahkan LKPJ kepada DPRD Provinsi Jabar.-Humas Jabar-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil menyampaikan LKPJ atau Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Tahun 2022.

LKPJ disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Jabar, Seninm 27, Maret 2023. Dalam sambutan pengantarnya, Kang Emil menyatakan bahwa  pembangunan sudah dilakukan di berbagai sektor.

Bahkan selama pemerintahannya di tahun 2022, Ridwan Kamil mengaku, banyak pencapaian yang didapat, termasuk pembangunan di berbagai sektor. 

Tercatat ada 157 penghargaan diraih oleh Pemda Provinsi Jabar yang mencerminkan terdapat 157 perubahan. 

BACA JUGA:KONDISI TERKINI Jalan Tol Cisumdawu, Kemungkinan Satu Arah dari Bandung ke Majalengka saat Mudik

"LKPJ tahun 2022, pencapaian sangat banyak, lebih dari 150 penghargaan sepanjang tahun tersebut," ujar Gubernur Ridwan Kamil. 

Kang Emil, sapaan akrabnya berharap semua pihak untuk mensyukuri pencapaian yang diraih tersebut dengan tetap mengevaluasi kinerja yang masih kurang. "Kita syukuri pencapain ini, yang kurang tentu kita evaluasi," ucap Kang Emil. 

Adapun 157 penghargaan itu terdiri dari 3 penghargaan tingkat internasional, 131 tingkat nasional, dan 23 penghargaan non pemerintah. Selain itu, Pemda Provinsi Jabar juga mendapatkan 22 sertifikasi nasional dan internasional. 

Kang Emil menuturkan, pencapaian pembangunan selama tahun 2022 merupakan prestasi kolektif Pemda Provinsi Jabar dengan dukungan yang sangat kuat dari seluruh anggota DPRD Jabar. 

BACA JUGA:Saat Pesawat Antonov AN-124 Isi BBM di Bandara Kertajati Majalengka, Tangki Pertamina Merapat

"Kerja sama yang baik juga terjalin dengan pemerintah kabupaten/kota, dunia usaha, akademisi, dan seluruh masyarakat Jabar," tuturnya. 

LKPJ 2022 disusun berdasarkan Permendagri Nomor 12 Tahun 2020 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah serta merupakan bentuk pertanggungjawaban Gubernur Jabar untuk tahun keempat pada RPJMD Provinsi Jabar 2018-2023. 

Dalam laporannya, Kang Emil mengungkapkan bahwa misi pertama capaian indikator kinerja utama daerah pemda ditunjukan melalui Indeks Kerukunan Umat Beragama  sebesar 72,21 poin dan Indeks Demokrasi 79,7 poin. 

Pada misi kedua, capaian indikator kinerja utama daerah ditunjukan melalui persentase penduduk miskin Jabar sebesar 7,9 persen, tingkat pengangguran terbuka 8,3 persen, capaian usia harapan hidup 73,5 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: