KONDISI TERKINI Jalan Tol Cisumdawu yang akan Beroperasi 15 April untuk Mudik, Belum Tersambung ke Majalengka

KONDISI TERKINI Jalan Tol Cisumdawu yang akan Beroperasi 15 April untuk Mudik, Belum Tersambung ke Majalengka

Kondisi terkini Jalan Tol Cisumdawu yang dijadwalkan dipakai untuk mudik pada 15 April.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Kondisi terkini di Jalan Tol Cisumdawu yang ditargetkan dapat digunakan untuk mudik pada 15 April 2023.

Kondisi terkini Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, sebagian masih dalam tahap konstruksi meski untuk yang ke arah Majalengka sudah selesai 100 persen.

Namun bila melihat perkembangan kondisi terkini aspek konstruksi, pada beberapa bagian terlihat meragukan untuk selesai pada 15 April nanti.

Apalagi bila ruas tol tersebut digunakan untuk mudik dalam status fungsional. Mengingat ada beberapa masalah dari sisi konstruksi.

BACA JUGA:Jika Ditolak Jawa dan Bali, Sulut Siap Gelar Pertandingan untuk Timnas Israel U-20

Dari pantuan visual terdapat beberapa ruas di Tol Cisumdawu yang masih berat dari sisi konstruksi untuk dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

Bahkan, menjelang akhir Maret 2023, belum ada tanda-tanda dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

Lokasi yang meragukan dapat tuntas tersebut sebagian besar ada di Seksi 5A dan 5B dengan total panjang 14,90 kilometer.

Di mana 1,90 kilometer diantaranya adalah pembangunan jembatan, yakni Jembatan Conggeang 636 meter, Jembatan Kedondong 744 meter dan Jembatan Gunung Puyung 204 meter.

BACA JUGA:Kondisi Riil TOL CISUMDAWU yang Ditargetkan Beroperasi 15 April 2023, Yakin Bisa?

Beberapa bagian dari Tol Cisumdawu yang diragukan selesai tepat waktu adalah Seksi 5A tepatnya di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang.

Pada bagian ini, masih dilaksanakan urugan untuk penimbunan pada area yang labil dan memiliki kandungan air sangat tinggi.

Volume urugan yang dibutuhkan mencapai 80 ribu meter kubik dengan jenis material sirtu. Pekerjaan pada area ini dilakukan selama 24 jam.

Di Seksi 5A kondisi jalan juga masih terputus di Desa Conggeang Kulon dan yang terlihat masih sangat tertinggal adalah di Desa Cacaban atau batas Seksi 5A dan 5B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: