Melihat Proyek Sangkuriang Jembatan TOL CISUMDAWU yang Dikerjakan Hanya 45 Hari, Seperti Ini Penampakannya

Melihat Proyek Sangkuriang Jembatan TOL CISUMDAWU yang Dikerjakan Hanya 45 Hari, Seperti Ini Penampakannya

Penampakan terkini proyek pembangunan Jembatan Gunung Puyuh di Seksi 5B Tol Cisumdawu.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jembatan Gunung Puyuh di Tol Cisumdawu dijuluki bak proyek Sangkuriang, merujuk waktu pengerjaannya yang sangat singkat.

Target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang ditargetkan selesai pada 15 April 2023 juga merujuk pada waktu penyelesaian jembatan ini.

Ya, ini adalah Jembatan Gunung Puyuh di Seksi 5B Jalan Tol Cisumdawu dan berada di wilayah Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang.

Jembatan sepanjang 204 meter tersebut, dibangun dengan konstruksi menggunakan bore pile sebanyak 176 titik.

BACA JUGA:Kondisi Riil TOL CISUMDAWU yang Ditargetkan Beroperasi 15 April 2023, Yakin Bisa?

Menariknya, waktu pengerjaan jembatan ini hanya 45 hari saja terhitung akhir Februari 2023.

Saat radarmajalengka.com berkunjung ke lokasi tepatnya di Desa Babakan Asem pada akhir Februari lalu, pembangunan baru saja dikerjakan.

Sejumlah alat berat seperti crane hingga alat bore pile baru didatangkan ke lokasi. Tetapi, sekarang ini progresnya sudah sangat signifikan.

Dari pantauan visual, terlihat sebagian besar bore pile sudah ditancapkan di lokasi. Bahkan beberapa sudah terlihat adanya plat untuk lantai jembatan.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Dibuka Total 15 April, Nasib Bandara Kertajati Bagaimana?

Pengerjaan pada jembatan tersebut juga dilaksanakan siang dan malam, untuk dapat mengerjar target penyelesaian pada 15 April 2023.

Selain pengerjaan jembatan, juga terpantau adanya perbaikan pada jalan yang ambles di perbatasan Desa Cipelang dan Babakan Asem yang merupakan titik akhir Seksi 5B.

Perbaikan tersebut sudah memasuki tahap pengurugan untuk dilanjutkan dengan pembetonan dasar dan dilakukan finishing rigid.

Menariknya badan jalan di area ini, hampir tersambung. Hanya menyisakan sedikit lagi setelah ain road Babakan Asem ke arah Jembatan Gunung Puyuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: