Butuh Uang? Ajukan ke Bos Jalan Tol Jusuf Hamka, Tinggal Kirim Rekening, Langsung Transfer

Butuh Uang? Ajukan ke Bos Jalan Tol Jusuf Hamka, Tinggal Kirim Rekening, Langsung Transfer

Jusuf Hamka bos jalan tol bagi-bagi uang lewat transfer rekening.-Denny Sumargo/Ist-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Butuh modal usaha, bayar hutang, biaya sekolah dan membangun rumah? Ternyata ada sosok dermawan yang bisa membantu empat kesulitan itu.

Tapi sosok dermawan itu juga memberikan syarat lainnya. Tentu mereka yang benar-benar kesulitan dalam empat hal tersebut.

Namun, pengguna media sosial harus berhati-hati, karena akun tersebut ternyata hanya mengatasnamakan Jusuf Hamka, dan bukan asli.

Meski menggunakan video dari Jusuf Hamka dipastikan akun tersebut palsu, karena hanya sekadar memanfaatkan untuk mendapatkan affiliate.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi, Presiden Jokowi Minta Bandara Kertajati Majalengka Dioptimalkan

Bila pengguna masuk ke akun Tiktok yang dimaksud akan diarahkan ke video di mana Jusuf Hamka seolah sedang bicara mengenai bagi-bagi bantuan.

Suara tersebut tidak sama dengan gerakan bibir, karena diambil dari potongan-potongan audio pada beberapa momen.

Kemudian yang membuka akun tersebut, akan diarahkan untuk mengklik tautan pada bagian bio. Sehingga pengguna akan diarahkan ke laman WhatsApp.

Ternyata bila laman WhatsApp dibuka, akan dibalas dengan pesan otomatis untuk membuka atau menginstal aplikasi tertentu.

BACA JUGA:Pilihan Travel Bandung Majalengka untuk Mudik via TOL CISUMDAWU, Simak Jadwal dan Tarif Berikut Ini

Rupanya, hal itu sebatas akal-akalan atau modus untuk mencatut ketenaran Jusuf Hamka demi mendapatkan affiliate untuk instal aplikasi tertentu.

Dari penelusuran radarmajalengka.com, dipastikan akun TikTok tersebut bukan milik Jusuf Hamka dan tidak ada program bagi-bagi bantuan yang dimaksud.

Siapa Jusuf Hamka? Ya, sosok itu namanya sudah tidak asing lagi. Dia adalah pengusaha kaya raya yang belakangan dijuluki bos jalan tol Indonesia.

Seperti diketahui, Jusuf Hamka adalah salah satu sosok yang paling ngotot membangun jalan tol dari Majalengka menuju Bandung melalui Sumedang. Tol Cisundawu namanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: