Di Majalengka, Selain Ngabuburit Juga Bisa Wisata, Banyak Spot Keren, Pemandangan Indah

Di Majalengka, Selain Ngabuburit Juga Bisa Wisata, Banyak Spot Keren, Pemandangan Indah

TALAGA PANCAR: Menikmati sejuknya alam di tepian air danau yang membiru di Talaga Pancar Sindangwangi, menjadi spot menarik untuk ngabuburit. -FOTO: IG @hasanbsg-

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ngabuburit saat bulan Ramadan, menjadi salah satu tradisi yang paling unik dan paling banyak dilakukan kaum muslimin saat menjalani ibadah puasa.

Ngabuburit sendiri adalah kegiatan menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan sejumlah kegiatan, baik dengan cara memperbanyak membaca Alquran maupun bermain diarea area wisata dan lainnya.

Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) Kabupaten Majalengka, Ir H Dadan Taopik SH MH mengatakan, Kabupaten Majalengka memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik yang bisa dimanfaatkan warga untuk ngabuburit sekalian berwisata.

"Majalengka seperti yang sudah kita ketahui merupakan daerah wisata yang memiliki banyak destinasi menarik, yang setiap bulan Ramadan banyak dikunjungi warga terutama saat sore hari menjelang berbuka puasa atau yang biasa disebut ngabuburit," ucapnya.

BACA JUGA:UPDATE! Peta TOL CISUMDAWU Terbaru, yang Sudah Bisa Dilewati dan Belum

BACA JUGA:SIMAK! Ini Janji Ridwan Kamil untuk Perbaikan Jalan Rusak di Jawa Barat, Ada yang Sudah Terbukti

Selain lokasi wisata kata dia yang biasanya kebanjiran order saat bulan Ramadan adalah lokasi kuliner, seperti restoran, kafe dan lainnya. Hal tersebut tentunya akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Namun demikian Dadan meminta kepada para pelaku usaha kuliner maupun pengelola wisata untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para konsumen, agar mereka bisa nyaman dan betah.

"Kegiatan ngabuburit tentunya sangat baik dalam upaya promosi wisata di Majalengka, sebab secara tidak langsung kegiatan ngabuburit bisa menjadi ajang bagi para pengelola wisata maupun kuliner untuk mempromosikan potensi terbaiknya," katanya.

Sementara itu pantauan Radar Cirebon Group di lapangan, ada sekali banyak lokasi ngabuburit di Majalengka, terutama di Kecamatan Sindangwangi. Di antaranya Talaga Pancar, Talaga Herang, Bukit Goprak, Sawah Siteung, Ciboer Pass, Curug Leles, Curug Cipeutey dan lainnya.

BACA JUGA:22 HARI LAGI Ditarget Selesai, 5 Kondisi di TOL CISUMDAWU di Awal Ramadhan

BACA JUGA:22 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, 2 Opsi Ini yang Mungkin Dilakukan

Sementara di Kecamatan Rajagaluh, lokasi ngabuburit favorit di antaranya, Hutan Lindung Prabu Siliwangi, Cikadondong, Aryakiban, dan lainnya. Sedangkan untuk di Kecamatan Sindang, Situ Panten menjadi lokasi yang paling banyak dimintai warga untuk ngabuburit. (pai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: