SIMAK! Ini Janji Ridwan Kamil untuk Perbaikan Jalan Rusak di Jawa Barat, Ada yang Sudah Terbukti

SIMAK! Ini Janji Ridwan Kamil untuk Perbaikan Jalan Rusak di Jawa Barat, Ada yang Sudah Terbukti

Janji Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil terkait perbaikan jalan rusak yang menjadi kewenangan provinsi.-Ist-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil mengungkapkan realisasi terkait dengan perbaikan jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Sebagian dari jalan rusak tersebut sudah dilaksanakan perbaikan, misalnya di Kabupaten Majalengka ada 3 ruas yang proyeknya sedang berjalan.

Ridwan Kamil mengungkapkan, di wilayah Jawa Barat, terdapat 71 ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan dan diharapkan dapat selesai sesuai target.

Sehingga ruas jalan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah provinsi (pemdaprov) itu, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:22 HARI LAGI Ditarget Selesai, 5 Kondisi di TOL CISUMDAWU di Awal Ramadhan

Dari pantauan radarmajalengka.com, perbaikan sudah mulai dilaksanaskan di Jl Raya Cigasong - Maja - Banjaran.

Kemudian perbaikan juga sedang berlangsung di Jalan Raya Sindangwangi - Cirebon dan di Jalan Raya Kasturi, Kecamatan Cikijing.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, program perbaikan jalan bukannya tidak menjadi prioritas dari pemerintah provinsi.

Tetapi seperti diketahui bersama, selama 2 tahun banyak pekerjaan tertunda karena anggaran infrastruktur yang tergeser untuk bantuan sosial Covid 19.

BACA JUGA:22 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, 2 Opsi Ini yang Mungkin Dilakukan

"Tahun 2023 ini, 71 ruas jalan di Jawa Barat segera diperbaiki. Januari-Maret tiap tahun adalah jadwal pelelangan proyek," tulis Kang Emil di Instagram miliknya yang dikutip radarmajalengka.com, Rabu, 22, Maret 2023.

Menurut Kang Emil, pengerjaan terhadap 71 ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemdaprov Jabar terbagi dalam tiga klasifikasi yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

71 ruas jalan tersebut dibagi dalam 69 paket pekerjaan dan sebagian besar masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

Kebanyakan dari total panjang ruas jalan 353,822 kilometer yang diperbaiki itu, klasifikasinya adalah pemeliharaan berkala, pelapisan kembali atau overlay dengan hotmiks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: