Jalan Rusak di Cigasong - Cikijing Majalengka Diperbaiki, Wagub Uu Malah Minta Maaf, Oh Ternyata

Jalan Rusak di Cigasong - Cikijing Majalengka Diperbaiki, Wagub Uu Malah Minta Maaf, Oh Ternyata

Perbaikan Jalan Cigasong Cikijing Kabupaten Majalengka yang mengalami kerusakan dalam beberapa waktu terakhir.-Ruzhanul/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Cigasong - Cikijing Kabupaten MAJALENGKA yang rusak dalam beberapa waktu terakhir, mulai diperbaiki.

Perbaikan Jalan Raya Cigasong - Cikijing yang masuk dalam kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat, mulai dilaksanakan.

Selama perbaikan jalan berlangsung, lalu lintas di Jalan Raya Cigasong - Cikijing mengalami kepadatan lalu lintas.

Lantaran ruas jalan tidak bisa seluruhnya dipakai, dan di beberapa lokasi pengendara tersendat. Kondisi ini, juga tidak lepas dari aktivitas masyarakat menjelang Ramadhan. Sehingga lalu lintas lebih padat dari hari biasanya.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Ada Perubahan Konstruksi, Ditargetkan Selesai 45 Hari dan Beroperasi April Bulan Depan

Terkait kepadatan lalu lintas yang ditimbulkan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

"Hapuntenna baraya, sepertinya dalam beberapa waktu kedepan proses perbaikan jalan ini akan mengganggu mobilisasi baraya yang akan bepergian ke sekolah, bekerja, atau bahkan untuk munggahan," kata Wagub Uu, dalam unggahannya, yang dikutip radarmajalengka.com, Rabu, 22, Maret 2023.

Wagub Uu menyampaikan permohonan dan doa agar perbaikan jalan ini dapat segera diselesaikan dan dipakai saat arus mudik maupun balik lebaran nanti.

"Mohon doanya, semoga proses perbaikan jalan ieu tiasa rengse tepat waktu dan dapat digunakan saat musim mudik nanti," unggkapnya.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! JALAN TOL CISUMDAWU Mau Beroperasi Fungsional Bulan Depan, Ini Tahapannya

Tidak hanya di Majalengka, Wagub Uu menyampaikan, perbaikan jalan juga berlangsung di sejumlah daerah lainnya. Sebab, terdapat sedikitnya 71 ruas jalan yang dilakukan perbaikan.

"Insya Allah, proses ini juga berjalan di beberapa daerah lain di Jawa Barat, untuk itu hapuntenna kalau perjalanan baraya janten terganggu," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun menyampaikan klarifikasi terkait rencana perbaikan jalan di sejumlah daerah.

Dijelaskan Kang Emil, program perbaikan jalan 2 tahun tertunda karena anggaran infrastruktur yang tergeser untuk bantuan sosial Covid 19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: