Kurang Strategis, Kantor Kecamatan Sindangwangi di Bawah SUTET Jawa Bali

Kurang Strategis, Kantor Kecamatan Sindangwangi di Bawah SUTET Jawa Bali

DIRELOKASI? Kantor Kecamatan Sindangwangi satu-satunya kantor kecamatan yang berada persis di bawah jalur SUTET Jawa Bali.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kantor Kecamatan Sindangwangi satu-satunya kantor kecamatan yang berada persis di bawah jalur Saluran Utama Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) Jawa Bali. Kantor dengan tower SUTET hanya berkisar 15 hingga 20 meter.

Sebelumnya wacana relokasi kantor kecamatan tersebut sempat menguat di awal kepemimpinan Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd.

Bahkan, pemerintah Kabupaten Majalengka sempat melakukan pengukuran lahan di Desa Jerukleueut tepatnya di samping SMAN 1 Sindangwangi dan Polsek Sindangwangi. Kabarnya menjadi lokasi yang cocok untuk relokasi kantor kecamatan.

Namun sayangnya hingga saat ini isu itu kembali redup dan tidak ada kejelasan maupun kelanjutannya.
Masih belum jelasnya lokasi relokasi diduga kuat terkait besaran biaya pembebasan lahan yang masih belum menemukan kata sepakat. Mengingat lokasi yang diinginkan merupakan tanah bengkok desa yang memiliki aturan tertentu jika ingin ditukarguling.

BACA JUGA:MANTAP! Setelah Jembatan Conggeang dan Kedondong, TOL CISUMDAWU Punya Jembatan Baru, Dibangun Dadakan

BACA JUGA:WARGA MAJALENGKA WAJIB TAHU! 2 Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor dan STNK di Jawa Barat, Awas Nunggak Loh

Sayangnya Kepala Desa Jerukleueut Ardi MBA maupun Agus Ketua BPD Desa Jerukleueut enggan berkomentar saat dikonfirmasi melalui ponselnya. Bahkan, hingga berita ini dibuat, pesan singkat yang dikirim tidak dibalas.

Sementara itu, Eman salah seorang warga Desa Balagedog mengatakan, lokasi kantor kecamatan saat ini kurang strategis terlalu masuk ke dalam, dan bukan berada di jalur utama seperti kantor kantor kecamatan lainnya.

Sehingga dirinya mengaku sepakat jika pemerintah kabupaten berencana untuk merelokasinya ke tempat yang lebih strategis dan mudah diakses warga.

“Ada baiknya jika memang lokasi kantor kecamatan berada di jalur strategis, serta mudah diakses masyarakat dan tidak berada di dalam perkampungan seperti saat ini,” harapnya. (pai)

BACA JUGA:PULANG KE MAJALENGKA, Daffa Fasya Ungkap Target Ingin Jadi Kiper Top di Eropa seperti Iker Casillas

BACA JUGA:LAGI DI MAJALENGKA, Bupati Karna Doakan Daffa Fasya ke Piala Dunia U20: Selamat Sukses A Daffa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: