BELUM ADA Rest Area di TOL CISUMDAWU, Rumah Makan di Sumedang Ini Dekat Gerbang Tol

BELUM ADA Rest Area di TOL CISUMDAWU, Rumah Makan di Sumedang Ini Dekat Gerbang Tol

Rumah Makan atau RM Sawargi berada di dekat Gerbang Tol Cisumdawu. -Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu yang saat ini sudah beroperasi dari Seksi 1 sampai dengan 3 belum memiliki rest area atau tempat istirahat. 

Sempat diwacanakan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan memiliki rest area di dekat Terowongan Kembar atau Cisumdawu Twin Tunnel. 

Wacana itu, diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka bahwa Rest Area Terowongan Kembar diperuntukan sebagian bagi pedagang eks Jalan Cadas Pangeran yang terdampak Jalan Tol Cisumdawu

Tetapi, belum diketahui kapan rest area itu akan dibangun. Sementara pengendara sudah rutin menggunakan ruas jalan sepanjang 32,55 kilometer dari Bandung ke Sumedang via Cimalaka.

BACA JUGA:UPDATE TOL CISUMDAWU Seksi 4, Ada Kabar Menggembirakan, Alhamdulillah

Untuk pengendara dari arah Bandung maupun Cirebon yang lelah terjebak macet atau karena durasi perjalanan, dapat memilih keluar di Gerbang Tol Sumedang Kota. 

Dari sini, ada rumah makan yang sangat dekat dengan gerbang tol dan tidak perlu bermacet-macet masuk ke dalam kota. 

Yang dimaksud adalah Rumah Makan Sawargi di Jl Prabu Gajah Agung No. 48, Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. 

Begitu keluar dari Gerbang Tol Sumedang Kota, rumah makan ini ada di sebelah kanan. Selain menyediakan menu seperti ayam kampung, lalap, juga tersedia Tahu Sumedang.

BACA JUGA:MANTAP! Main Road TOL CISUMDASWU Seksi 4 Sudah Nyambung, Full Hotmix Lagi

Harga di rumah makan ini, relatif bersahabat. Untuk menu ayam kampung, lalap, nasi putih, tahu dan teh tawar hangat dibanderol seharga Rp 35 ribu saja. 

Karenanya, rumah makan ini bisa jadi alternatif pilihan rest area dari Tol Cisumdawu dengan keluar di Seksi 2.

Selain rumah makan, juga tersedia fasilitas toilet, dan musala. Tetapi perhatian jam operasional bila ingin berkunjung. Rumah Makan Sawargi baru buka pukul 08.00 dan tutup pukul 21.00 WIB.

Seperti diketahui Jalan Tol Cisumdawu masih dalam pengerjaan sampai dengan saat ini, khususnya Seksi 4 dan 5 yang masih konstruksi dan ditargetkan dapat rampung seluruhnya pada 15, April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: