MANTAP! Main Road TOL CISUMDASWU Seksi 4 Sudah Nyambung, Full Hotmix Lagi

MANTAP! Main Road TOL CISUMDASWU Seksi 4 Sudah Nyambung, Full Hotmix Lagi

Progres main road Seksi 4 Tol Cisumdawu. -Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Main road Tol Cisumdawu Seksi 4 sudah nyambung dan full hotmix. Hal ini, menjadi progres yang menggembirakan untuk penyelesaian proyek.

Main road Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sekarang terlihat sudah menyelesaikan pengecoran Base A atau lapisan paling atas, khususnya di Seksi 4.

Ruas Seksi 4 Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 8,20 kilometer. Areanya membentang dari Kecamatan Cimalaka, Legok, dan Paseh dan terhubung ke Seksi 5.

Sebelumnya, pembangunan di ruas ini, menyisakan main road di dekat Jembatan Cikondang dan bukit batu yang masih dalam penyelesaian.

BACA JUGA:Lagi di Majalengka? Cobain Nih 5 Durian Lokal yang Rasanya Seperti Butter hingga Mentega

Tetapi, kondisi terbaru bagian ini sudah dituntaskan dan kondisi badan jalan juga mulus. Karenanya, dalam waktu dekat juga sudah bisa dilewati kendaraan. 

Dari pantauan visual, Seksi 4 Cisumdawu mulai dari Mandalaherang sampai Interchange Legok - Paseh sudah dapat dituntaskan termasuk dengan concrete barrier median jalan. 

Pada sebagian ruas di dekat bukit berbatu, concrete barrier juga dibuat di kanan dan kiri Jalan. Sebab, perlu pengaman di bagian bukit ini. 

Kendati demikian, meski tuntas 100 persen sekalipun, Seksi 4 Tol Cisumdawu kemungkinan belum dapat dipakai, karena tidak ada akses masuk dan keluar di Gerbang Tol Paseh. 

BACA JUGA:WEEKEND NIH! Ini 4 Wisata Majalengka Bisa dari TOL CISUMDAWU Loh, Yuks

Ruas ini, juga belum terhubung dengan Seksi 5 yang sampai dengan saat ini dalam proses konstruksi. Karenanya, kemungkinan masih menunggu penyelesaian konstruksi di kedua bagian tersebut.

Interchange Legok Paseh masih dalam tahap pengerjaan, termasuk untuk pembentukan badan jalan dan pengecoran. Meski sudah terpasang overpass pada bagian tersebut. 

Sementara untuk menuju ke Gerbang Tol Paseh masih dalam penggalian untuk main road. Pasalnya, di area ini akan dibangun overpass sebagai akses lalu lintas warga Desa Bongkok. 

Karenanya, diperlukan pengerukan tanah yang cukup dalam di bawah area overpass ini. Diperkirakan, pembangunan main road ke Seksi 4 masih butuh waktu cukup lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: