LIHAT! Lokasi Longsor TOL CISUMDAWU Saat Ini, Kejar-kejaran dengan Target Mudik

LIHAT! Lokasi Longsor TOL CISUMDAWU Saat Ini, Kejar-kejaran dengan Target Mudik

Lokasi longsor Tol Cisumdawu saat ini, di Seksi 5 dekat Underpass Ungkal.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Lihat lokasi longsor Tol Cisumdawu di Seksi 5 yang berada di perbatasan dengan Seksi 6 Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Lokasi longsor Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan berada di dekat Underpass Ungkal yang merupakan perbatasan antara Desa Babakan Asem dengan Desa Cipelang.

Saat ini, di lokasi sedang dilakukan aktivitas untuk bore pile karena kondisi lahan yang labil dan rencananya akan dibangun Jembatan.

Terdapat dua lokasi longsor di daerah tersebut yakni, di dekat Underpass Cipelang dan di perbatasan Seksi 5B dan 6A yang berada di Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:ADA PERBAIKAN Jalan TOL CIPALI Macet Hampir 2 Kilometer ke Arah Cirebon

Longsor terjadi pada saat hujan dengan intensitas tinggi terjadi beberapa pekan lalu. Sehingga memicu terjadinya longsoran.

Tetapi kondisi tersebut juga terjadi karena kondisi permukaan tanah yang labil dan sulit untuk dilakukan penangan.

Ruas jalan di area ini dibangun dengan menggunakan urugan tanah, yang cukup tinggi karena perbedaan ketinggian dan kontur lahan.

Sehingga pada beberapa lokasi, terdapat urugan untuk struktur jalan yang cukup tinggi.

BACA JUGA:MULUS! Update TOL CISUMDAWU di Seksi 5 Cipamekar, Sudah Layak Dilewati Kendaraan, Mantap

Sebelumnya, Menurut Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, perlu penanganan khusus terhadap longsor di area tersebut.

Bahkan, rencananya akan dibangun jembatan di bagian yang longsor. Sedangkan di area sekitarnya akan dibuat struktur untuk memperkuat konstruksi.

Keputusan membangun jembatan tersebut, dikarenakan struktur tanah yang terus bergerak. Sehingga dilakukan penanganan dengan bore pile dan pembangunan jembatan.

"Karena gerak terus, sekarang kita pakai konstruksi untuk mengakali daerah gerak," kata Menteri Basuki, di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: