10 Motor dan 3 Mobil Diamankan Polres Majalengka pada Operasi Jaran Lodaya 2023

10 Motor dan 3 Mobil Diamankan Polres Majalengka pada Operasi Jaran Lodaya 2023

HASIL OPERASI: Polres Majalengka melaksanakan konferensi pers hasil operasi Jaran Lodaya 2023 di halaman Mapolres Majalengka, Selasa (7/3.) -Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Operasi Kejahataan Kendaraan (Jaran) Lodaya 2023, Polres Majalengka berhasil mengamankan 10 sepeda motor dan tiga mobil.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Reskrim AKP Febry H Samosir dalam konferensi pers mengatakan Oprasi Jaran Lodaya 2023 telah dilaksanakan sejak 20 Febuari sampai dengan 3 Maret. "Untuk barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi ini, 10 kendaraan roda dua dan tiga kendaraan roda empat. " Jelasnya.

Untuk pelakunya, kapolres mengatakan Polres Majalengka berhasil mengamankan delapan orang. Para pelaku mayoritas merupakan penduduk luar Kabupaten Majalengka. "Tadi kita tanyakan ada yang dari Banten, Purwakarta, dari luar kota Majalengka,” jelasnya.

Menurut kapolres dalam operasi jaran ini, Polres Majalengka bisa mengamankan dua pelaku yang ternyata melakukan pencuri kendaraan bermotor dengan kekerasan.

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Ungkap Potensi Macet Mudik di Jalur Cimalaka - Majalengka Bila TOL CISUMDAWU Baru Seksi 3

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Gagal Tersambung ke Majalengka di Bulan Maret, Target Mundur sampai 15 April

Dari dua pelaku ini, salah satunya masih anak-anak dan tindakan dilakukan baru satu kali. Dengan modusnya para pelaku mengancungkan senjata tajam kepada seorang ibu, kejadiannya di pagi hari sekitar jam 5 pagi, di wilayah Kecamatan Jatiwangi.

"Kemudian ibu ketakutan dan menyerahkankan kendaraan ke dua tersangka ini,” katanya.
Kapolres menambahkan, para pelaku yang diamankan dari hasil Ops Jaran 2023 ini dijerat dengan pasal yang bebeda sesuai tindak pidananya.

Namun dari hasil operasi ini, kapolres mendapatkan informasi dan fakta-fakta di lapangan bahwa masyarakat masih kurang dalam melakukan pengamanan terhadap barang miliknya terutama kendaraan.

BACA JUGA:Progres TOL CISUMDAWU Menjanjikan, Dua Jembatan Hampir Selesai dan Tersambung ke Majalengka

BACA JUGA:Beda 30 Menit Bayar Rp40 Ribu, TOL CISUMDAWU Nggak Worth Lah, Cadas Pangeran Ramai Lagi

Selain itu dari 10 kendaraan roda dua yang dicuri mereka, sebagian besar Kendaraan-kendaran ini diparkiran di luar area rumah.

"Pengawasan kurang. Termasuk dengan tiga kendaraan roda empat yang berhasil dicuri oleh para pelaku. Ini ditaruh di pinggir jalan. Sehingga para pelaku dengan mudah melakukan pencurian,” jelasnya.

BACA JUGA:INNALILLAHI, Pendaki Asal Cirebon Temukan Jenazah di GUNUNG TAMPOMAS, Ternyata Peziarah Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: