TOL CISUMDAWU Gagal Diselesaikan Maret, Penerbangan Bandara Kertajati Ikut Mundur

TOL CISUMDAWU Gagal Diselesaikan Maret, Penerbangan Bandara Kertajati Ikut Mundur

Tol Cisumdawu diperkirakan gagal untuk selesai Maret 2023 dan berdampak pada rencana pembukaan rute penerbangan Bandara Kertajati, Majalengka.-Baehaqi-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu yang diperkirakan akan selesai pada Bulan Maret 2023 dan mulai beroperasi awal April, ternyata kembali mundur dari jadwal.

Bahkan, dari target terkini yang ditetapkan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, ruas Tol Cisumdawu diharapkan dapat tuntas pada 15, April 2023.

Target penyelesaian Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan tersebut, juga turut berdampak pada rencana beroperasinya penerbangan domestik di Bandara Kertajati.

Apalagi, PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) sebelumnya memperkirakan di awal April sudah dimulai koneksi antara Bandara Kertajati dengan Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:JALAN JADI JEMBATAN, Melihat Lokasi Longsor TOL CISUMDAWU di Seksi 5B yang Disorot Menteri Basuki Hadimuljono

"Kita dari awal perkiraan memang di April mulainya koneksi bandara dan Cisumdawu," kata Dian, kepada radarmajalengka.com, belum lama ini.

Padahal BIJB Kertajati sebelumnya telah menginformasikan bahwa untuk tahap awal akan membuka 5 penerbangan domestik.

Rute yang akan ditempuh untuk tahap awal pembukaan kembali penerbangan domestik adalah Banjarmasin, Medan via Kualanamu, Denpasar, Batam dan Pekanbaru.

"Rencana kita, pelayanan penerbangan itu akan mulai dilakukan pada Bulan April 2023," ujar Dian, menambahkan.

BACA JUGA:MUNDUR LAGI! Target TOL CISUMDAWU Selesai Berubah Jadi 15 April, Tepat Sebelum Lebaran

Dengan adanya 5 rute penerbangan domestik di Bandara Kertajati, nantinya akan terdapat 60 flight dalam 1 bulan di bandar udara yang berada di Kabupaten Majalengka itu.

Sayangnya, rencana pembukaan kembali penerbangan domestik di Bandara Kertajati, kemungkinan juga akan mundur.

Sebab, maskapai penerbangan menginginkan adanya konektivitas antara Bandung dengan Majalengka via akses tol.

Sebelumnya diberitakan, terjadi longsor di Jalan Tol Cisumdawu Seksi 5B dekat dengan perbatasan Seksi 6A di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: