AYO TOL CISUMDAWU, Semua Bergantung Padamu! Bandara Kertajati Bisa Kena PHP Lagi

AYO TOL CISUMDAWU, Semua Bergantung Padamu! Bandara Kertajati Bisa Kena PHP Lagi

Konektivitas dari Tol Cisumdawu sangat dibutuhkan untuk beragam infrastruktur termasuk Bandara Kertajati Majalengka.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Banyak hal yang bergantung pada Tol Cisumdawu dan menantikan ruas jalan sepanjang 62,60 kilometer tersebut selesai.

Sebab, konektivitas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sangat dibutuhkan untuk wilayah Bandung dengan Jawa Barat bagian timur.

Salah satu yang menantikan proyek Jalan Tol Cisumdawu selesai adalah Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Bahkan, BIJB Kertajati memproyeksikan pada April nanti, penerbangan sudah dibuka dengan asumsi Tol Cisumdawu sudah beroperasi secara fungsional.

BACA JUGA:JARANG DIEKSPOS! Jalan TOL CISUMDAWU Seksi 5 Underpass Conggeang, Sebagian Masih Tanah

VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengatakan, sesuai dengan perkiraan bahwa Tol Cisumdawu akan beroperasi pada awal April 2023.

Setelah itu, BIJB juga akan membuka penerbangan penumpang domestik ke 5 daerah di Indonesia dengan sejumlah maskapai.

"Sejak awal kita memperkirakan Tol Cisumdawu sudah beroperasi di Bulan April nanti," kata Dian, kepada radarmajalengka.com.

Saat ini, PT BIJB sedang melakukan komunikasi dengan sejumlah maskapai penerbangan untuk membuka rute mulai dari Banjarmasin, Medan via Kualanamu, Pekanbaru, Denpasar dan Batam.

BACA JUGA:SOPIR TRUK Pilih Cadas Pangeran Daripada TOL CISUMDAWU Setelah Ada Tarif: Ongkos Mahal, Honor Tak Naik

Tetapi, Dian belum bersedia menyebutkan maskapai apa saja yang akan terbang dari dan menuju Bandara Kertajati Majalengka.

Kendati demikian, Dian tidak memungkiri aktivitas penerbangan domestik di Bandara Kertajati memang akan sangat tergantung dengan konektivitas dari Tol Cisumdawu.

Di sisi lain, sejumlah maskapai juga masih wait and see terkait dengan status Tol Cisumdawu untuk terhubung dengan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Salah satunya adalah AirAsia, yang juga sedang menantikan ruas tol tersebut tersambung dan mempertimbangkan untuk terbang dari BIJB Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: