TOL CISUMDAWU Target Tersambung Seluruhnya Akhir Februari, Sisa 3 Hari Lagi, Memang Bisa?

TOL CISUMDAWU Target Tersambung Seluruhnya Akhir Februari, Sisa 3 Hari Lagi, Memang Bisa?

Target Tol Cisumdawu tersambung seluruhnya akhir Februari 2023 diragukan tercapai.-BPJT-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memasang target Tol Cisumdawu tersambung seluruhnya akhir Februari 2023.

Menteri PUPR menginginkan agar akhir Februari Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan Seksi 1 sampai dengan 6 ditargetkan sudah tersambung seluruhnya.

Hal itu, disampaikan menteri PUPR usai melakukan kunjungan pada 10, Februari 2023. Target ini, lantaran pada sejumlah ruas memang mendekati selesai.

Meski masih terdapat pekerjaan berat berupa pembangunan 2 jembatan, interchange dan akses main road yang belum tersambung.

BACA JUGA:SUNGGUH INDAH, Pemandangan di Tol Cisumdawu Seksi 4, Ada Gunung Tampomas, Tak Sabar Bisa Lewat

Berikut laporan progres konstruksi Tol Cisumdawu dilansir dari laman BPJT:

  • Seksi 1 Cileunyi Pamulihan (11,45 kilometer) telah beroperasi sejak Januari 2022
  • Seksi 2 Pamulihan - Sumedang (4,8 kilometer) telah beroperasi 15, Desember 2022
  • Seksi 3 Sumedang - Cimalaka (4,05 kilometer) telah beroperasi 15, Desember 2022
  • Seksi 4 Cimalaka - Legok (8,20 kilometer), Seksi 4A telah mencapai progres konstruksi 91 persen dan Seksi 4B telah mencapai 94,8 persen
  • Seksi 5 Legok - Ujung Jaya (14,9 kilometer), pada Seksi 5A telah mencapai 89,6 persen dan Seksi 5B telah mencapai 76 persen.
  • Seksi 6 Ujung Jaya (6,065 kilometer), Seksi 6A sudah tuntas 100 persen dan Seksi 6B sudah tuntas 100 persen.

BACA JUGA:Kiai Maman Kawal Kasus Penganiayaan Yang Menimpa David

Melihat capaian tersebut, Menteri PUPR menargetkan agar Tol Cisumdawu dapat segera diselesaikan dan tersambung di akhir Februari 2023.

Tetapi, kondisi berbeda di lapangan membuat target tersebut sepertinya tidak akan tercapai. Sebab, saat ini sudah menyisakan 3 hari lagi menuju akhir Februari 2023.

Berdasarkan pantauan visual, proses konstruksi masih dilakukan di sejumlah lokasi terutama di Seksi 4 dan 5 yang berada di wilayah Cimalaka, Legok, Paseh, dan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Sepanjang 23,1 kilometer akses jalan di Tol Cisumdawu masih belum bisa digunakan, karena sebagian dalam tahap konstruksi dan masih terputus-putus.

BACA JUGA:INDAHNYA Tol Cisumdawu Seksi 4 Mandalaherang, Tak Sabar Lewat Sini

Pada Seksi 4 Tol Cisumdawu saat ini sudah mendekati selesai dan masuk dalam tahap perapihan meski masih ada sedikit main road yang dalam pengerjaan.

Di Seksi 5, pekerjaan masih berkutat dengan jalan yang belum tersambung terutama di Dusun Sawah Kodok, Desa Cipamekar, yang masuk wilayah Seksi 5A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: