INDAHNYA Tol Cisumdawu Seksi 4 Mandalaherang, Tak Sabar Lewat Sini

INDAHNYA Tol Cisumdawu Seksi 4 Mandalaherang, Tak Sabar Lewat Sini

Pemandangan Tol Cisumdawu Seksi 4 Mandalaherang, Sumedang. -Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu layak dijuluki yang terindah di Indonesia. Salah satunya di ruas Seksi 4 Cimalaka - Mandalaherang. 

Di kawasan dataran tinggi ini, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan terlihat sangat indah. Apalagi di pagi hari saat matahari baru saja terbit. 

Ruas Cimalaka - Mandalaherang beradi Seksi 4A yang berbatasan langsung dengan Seksi 3. Bagian yang sudah beroperasi saat ini dan masih dalam status fungsional. 

Seksi 4 Tol Cisumdawu ini, memiliki panjang kurang lebih 8,20 kilometer. Yang tersambung ke Seksi 5 di Legok - Conggeang, Kabupaten Sumedang. 

BACA JUGA:Habib Jafar ke BANDARA KERTAJATI: Wow Mewah Banget, Pengalaman Pertama

Area seksi 4 Tol Cisumdawu sudah mendekati selesai dan ditargetkan dapat beroperasi secara fungsional pada akhir Februari 2023.

Salah satu akses keluar dari Seksi 4 ini adalah Gerbang Tol Legok - Paseh. Tetapi saat ini, bagian interchange masih dalam tahap penyelesaian. 

Bahkan sudah dilakukan pembentukan main road dan pengerasan, untuk selanjutnya dilakukan pembetonan. 

GTO Legok - Paseh adalah salah satu akses keluar masuk menuju ke Seksi 4. Karenanya, keberadaan gerbang tol ini, juga interchange sangat menentukan apakah ruas Seksi 4 dapat dioperasikan atau tidak. 

BACA JUGA:3 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Sulit untuk Terkejar, Belum Tersambung ke Majalengka

Mengingat sampai sekarang, di Seksi 5 atau Legok - Conggeang masih berlangsung pekerjaan konstruksi yang diprediksi masih butuh waktu untuk dapat diselesaikan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono juga berpesan agar pembangunan di Seksi 4 dapat dipercantik dan nantinya akan ada taman. 

“Akhir Februari ditargetkan fungsional. Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman," kata Menteri Basuki, saat berkunjung beberapa waktu lalu. 

Tol Cisumdawu terdiri dari 6 seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: