6 Fakta Progres TOL CISUMDAWU yang Katanya Nyambung ke Majalengka Akhir Februari, Simak Baik-baik

6 Fakta Progres TOL CISUMDAWU yang Katanya Nyambung ke Majalengka Akhir Februari, Simak Baik-baik

Progres pembangunan Tol Cisumdawu Februari 2023.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Berikut adalah 6 fakta terkait progres Tol Cisumdawu yang ditargetkan selesai pada akhir Februari 2023 dan menyambung ke Kabupaten Majalengka.

Progres Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan saat ini rata-rata sudah di atas 70 persen. Bahkan ada yang sudah tuntas 100 persen tetapi belum dioperasikan. 

Misalnya di Seksi 6A dan 6B, Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang menuju Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Sementara di Seksi 4 sudah mendekati selesai.

Karenanya, saat ini Jalan Tol Cisumdawu sedang dalam percepatan untuk penyelesaian agar tuntas dan menyambung ke Majalengka akhir bulan nanti.

BACA JUGA:15 HARI LAGI Tol Cisumdawu Jadi, Bandung ke Majalengka Masih Gratis, Lewat Gerbang Tol Ini

Target itu, diungkapkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai kembali melakukan peninjauan lapangan nih ke Jalan Tol Cisumdawu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat khususnya pada Seksi 4 dan 5 yang sedang tahap penyelesaian konstruksi.

Menteri Basuki juga terus mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

Terutama di Seksi 4 Cimalaka - Legok (8,2 km) dan Seksi 5A dan 5B Legok - Ujung Jaya (14,9 km) yang ditargetkan akhir Februari dapat beroperasi fungsional.

"Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terliha," kata Menteri Basuki. "Sementara Seksi 5A dan 5B untuk memperhatikan kerapihan dan manajemen waktunya," pesan Menteri Basuki.

BACA JUGA:MELIHAT VISUALISASI Tol Cisumdawu Terbaru, Jalan Masih Tanah di Seksi 5, 15 Hari Lagi Nyambung ke Majalengka?

Berikut 6 fakta terkait progres pembangunan Jalan Tol Cisumdawu:

1. Pada Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan (11,45 km)

Bagian ini, telah beroperasi sejak Januari 2022 dan sudah dikenakan tarif. Akses ini, terkoneksi langsung ke Jalan Tol Cileunyi untuk masuk ke Bandung

2. Seksi 2 Pamulihan-Sumedang (4,8 km)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: