17 HARI LAGI! Menteri Basuki Yakin TOL CISUMDAWU Nyambung ke Majalengka Akhir Februari, Simak Kata-katanya

17 HARI LAGI! Menteri Basuki Yakin TOL CISUMDAWU Nyambung ke Majalengka Akhir Februari, Simak Kata-katanya

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yakin Tol Cisumdawu tersambung ke Majalengka dengan target akhir Februari.-Nindya Karya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono masih yakin kalau Tol Cisumdawu bisa selesai pada akhir Februari 2023.

Dengan target tersebut, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan menyisakan waktu pekerjaan 17 hari lagi, bahkan bisa saja kurang dari itu.

Saat mengunjungi Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4, Menteri Basuki menyatakan kembali keyakinannya bahwa akses penghubung Bandung dengan Majalengka tersebut bakal selesai dalam waktu dekat.

Tetapi, ada beberapa hal yang menjadi sorotan dari Menteri Basuki. Misalnya, manajemen waktu dan koordinasi antar kontraktor.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Wisata Majalengka Bisa Lewat Tol Cisumdawu, Ada Terasering Sawah, Danau hingga Telaga Biru

Keyakinan Menteri Basuki makin tebal saat melihat progres di Seksi 4 Kecamatan Cimalaka yang sudah jauh signifikan saat ini.

Karenanya, pekerjaan rumah terbesar adalah di Seksi 5 yang berada di Kecamatan Conggeang dan menghubungkan ke titik akhir di Kabupaten Majalengka.

Menurut Menteri Basuki, pada akhir Februari 2023, Tol Cisumdawu sudah bisa beroperasi secara fungsional. Sehingga nantinya dapat digunakan untuk transportasi mudik dan arus balik.

Tidak hanya itu, keberadaan Tol Cisumdawu juga dapat menunjang lalu lintas dari Bandung ke Bandara Kertajati. Akses ini, memang sangat dibutuhkan untuk konektivitas wilayah.

BACA JUGA:Inilah 5 Tempat Wisata di Sumedang, Bisa Lewat Tol Cisumdawu, Yuk Main!

Sebagai informasi, Seksi 4 Tol Cisumdawu memiliki panjang jalan 8,20 kilometer dan seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer. Namun di seksi 4 pekerjaan sebagian besar sudah selesai. Berbeda dengan di seksi 5.

Ada beberapa catatan yang disampaikan Menteri PUPR. Terutama soal manajemen waktu agar tol tersebut selesai sesuai target yakni akhir Februari.

“Tolong manajemen waktunya ini diatur supaya lebih cepat selesai," kata Menteri Basuki saat berkunjung ke Tol Cisumdawu pada Jumat, 10, Februari 2023 dan keterangannya dilansir dari Kantor Berita Antara. 

Khusus untuk seksi 4, Basuki meminta agar taman yang dibangun memperhatikan estetika. Kemudian mempertahankan beberapa hal terkait unsur geologis. Sehingga tetap terlihat terutama batuan dan lereng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: