Inilah 5 Tempat Wisata di Sumedang, Bisa Lewat Tol Cisumdawu, Yuk Main!

Inilah 5 Tempat Wisata di Sumedang, Bisa Lewat Tol Cisumdawu, Yuk Main!

Kampung Toga, salah satu wisata Sumedang yang bisa lewat Tol Cisumdawu. -Ikhwan Falah/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Inilah wisata di Kabupaten SUMEDANG yang bisa diakses atau lewat Jalan Tol Cisumdawu yang sudah beroperasi saat ini. 

Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan saat ini sudah beroperasi sampai dengan Seksi 3 atau Kecamatan Cimalaka. Karenanya, beberapa exit tol dapat dimanfaatkan untuk menuju Kabupaten Sumedang.

Selain dikenal dengan kuliner Tahu Sumedang, banyak tempat wisata alam yang bisa dikunjungi baik dari Seksi 1, 2 maupun 3. Apalagi bila Jalan Tol Cisumdawu seluruhnya sudah tersambung.

Akan lebih banyak lagi wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat, baik dari arah Bandung maupun Cirebon dan Majalengka. 

BACA JUGA:Menteri Basuki Yakin TOL CISUMDAWU Nyambung ke Majalengka Akhir Februari, Simak Kata-katanya

Karena itu, mari kita simak daftar wisata yang bisa diakses atau lewat Tol Cisumdawu di Kabupaten Sumedang, berikut ini:

1. Kuliner Tahu

Kabupaten Sumedang, terkenal dengan kuliner tahu. Karena itu, yang satu ini memang tidak boleh terlewatkan. Kebanyakan rumah makan tahu yang terkenal berada di pusat kota. 

Ada beberapa rumah makan tahu Sumedang yang bisa dikunjungi seperti Palasari, Bungkeng, Medal Sari, hingga Sumber Rasa. 

Tentu masih banyak yang lainnya, tinggal mana yang sesuai dengan selera. Dan biasanya memang sudah punya pelanggan masing-masing.

BACA JUGA:Saat Menteri Basuki Lihat TOL CISUMDAWU: Tolong Manajemen Waktunya Diatur

2. Kampung Toga

Kampung Toga merupakan kepanjangan dari Tanaman Obat Keluarga. Ini merupakan area perkebunan dengan luas 36 hektare dan sudah ada sejak zaman kolonial Belanda.

Alamat dari Kampung Toga berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan. Di lokasi ini, ada berbagai fasilitas yang bisa dinikmati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: