6 Kecamatan Terkecil di Kabupaten Majalengka, Tapi Ukurannya Hampir Sama dengan Kota Cirebon Loh

6 Kecamatan Terkecil di Kabupaten Majalengka, Tapi Ukurannya Hampir Sama dengan Kota Cirebon Loh

Kecamatan terkecil di Kabupaten Majalengka.-Nata Dian Jhaya/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA memiliki luas wilayah 1.204 kilometer persegi yang membentang dari wilayah selatan berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan di utara dengan Indramayu. 

Meski memiliki area yang cukup luas, ternyata Kabupaten Majalengka juga memiliki sejumlah kecamatan terkecil dari segi luas wilayah. 

Kontur Kota Angin juga variatif, karena 36,97 persen dari wilayahnya berada di dataran tinggi dan sisanya di dataran rendah. Khususnya berada di sebelah utara.

Total terdapat 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka, dan 6 diantaranya memiliki luas wilayah yang tidak jauh berbeda dengan Kota Cirebon.

BACA JUGA:MAJALENGKA HARUS BERSIAP, Tol Cisumdawu Sebentar Lagi Jadi, Bisa Jadi Daerah yang Cuma Dilintasi

Dilansir dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Majalengka, berikut adalah deretan kecamatan dengan luas wilayah terkecil. 

1. Kecamatan Sindangwangi

Kecamatan Sindangwangi memiliki total 10 desa yakni, Desa Balagedog, Bantaragung, Buahkapas, Jerukleueut, Lengkong Kulon, Lengkong Wetan, Leuwilaja, Sindangwangi, Padaherang dan Ujungberung.

Dari segi luas wilayah, Kecamatan Sindangwangi 31,76 kilometer persegi atau hanya 2,6 persen dari total keseluruhan Kabupaten Majalengka.

Salah satu yang paling terkenal dari kecamatan ini adalah pariwisata juga alamnya. Karenanya, banyak terdapat destinasi wisata.

BACA JUGA:Bukan Hanya PO Haryanto yang Terkenal, Yuk Kenalan dengan PO Bus Metropolitan dari Majalengka

2. Kecamatan Kasokandel

Tidak jauh berbeda dengan Sindangwangi, wilayah Kecamatan Kasokandel juga hanya 31,61 kilometer persegi atau 2,62 persen dari Kota Angin.

Terdapat sekitar 10 desa yang berada di Kecamatan Kasokandel yang merupakan hasil pemekaran dari Dawuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: