Membuktikan Bahwa Bandara Kertajati Majalengka seperti Kualanamu di Medan, Ternyata Tony Fernandes Benar

Membuktikan Bahwa Bandara Kertajati Majalengka seperti Kualanamu di Medan, Ternyata Tony Fernandes Benar

Bandara Kertajati atau BIJB bisa seperti Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara dengan dukungan akses memadai.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MEDAN, RADARMAJALENGKA.COM - Tony Fernandes pernah bilang kalau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka seperti Bandara Internasional Kualanamu MEDAN.

Bandara Kualanamu sering disebut berada di Medan. Padahal aslinya ada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). 

Lokasinya berada kurang lebih 38 kilometer dari Kota Medan, dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 1 jam menembus kepadatan lalu lintas Kota Medan, lalu dilanjutkan lewat Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi.

Saat lalu lintas padat, perjalanan bahkan membutuhkan waktu lebih dari 1 jam. Terutama setelah akses keluar tol menuju Kota Medan yang merupakan Ibu Kota Sumatera Utara.

BACA JUGA:WADUH! Rest Area Belum Selesai saat Tol Cisumdawu Beroperasi, Pengendara Wajib Tahu Hal Ini

Bandara ini, sekarang ramai. Padahal dulu juga dikeluhkan karena jaraknya yang terlalu jauh dari Medan. Tapi sudah tersedia akses tol dan kereta bandara. 

Persis di depan Bandara Kualanamu, terdapat Stasiun Kereta Bandara yang dioperasikan PT Kereta Api Indonesia (KAI/Railink) dengan jadwal perjalanan setiap 1 jam.

Keterhubungan akses ini, tentunya sangat menentukan bagi penumpang untuk menuju ke bandara. Terbukti, sekarang bandar udara internasional itu ramai dengan penumpang domestik dan internasional.

Sejumlah maskapai seperti Super Air Jet, Batik Air, Lion Air juga terbang dari Bandara Kualanamu. Bahkan Lion Air sedang membuka rute baru 14 kali penerbangan dalam seminggu untuk tujuan Medan - Aceh PP. 

BACA JUGA:Mudik Lebaran Lewat Tol Cisumdawu, Waspada Belum Ada Rest Area, Isi BBM Full Dulu

Kembali ke Tony Fernandes, tentu saja dia tidak asal ucap dan sudah saling membandingkan. CEO Capital A yang merupakan induk usaha AirAsia meyakinkan kalau Bandara Kertajati nantinya bakal seperti Kualanamu.

Menurut bos klub bola Queens Park Rangers (QPR) ini, Bandara Kertajati membutuhkan akses transportasi yakni Tol Cisumdawu. Bahkan setelah tol itu selesai, Tony meyakinkan AirAsia pun akan terbang dari bandara kebanggaan Jawa Barat itu.

"Kami optimis untuk Kertajati. Apalagi Tol Cisumdawu sudah mau selesai," kata Tony di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

"Saya percaya seperti halnya Bandara Kualanamu, itu dibilang jauh. Sangat jauh dari Kota Medan. Tapi sekarang kan jadi sukses sekali," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: