Merana, Pedagang Cadas Pangeran Ngeluh Sepi, Ojek Pangkalan: Pemotor Banyak, Seperti Balapan Saja

Merana, Pedagang Cadas Pangeran Ngeluh Sepi, Ojek Pangkalan: Pemotor Banyak, Seperti Balapan Saja

Pedagang di Jalan Cadas Pangeran mengeluh penjualan yang kian sepi pasca Tol Cisumdawu beroperasi.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pedagang di Jalan Raya Cadas Pangeran mengeluh sepi, pasca Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan atau Cisumdawu beroperasi hampir 2 bulan terakhir.

Saat ini, para pedagang di Jalan Cadas Pangeran hanya bisa bertahan seadanya. Mobil-mobil yang biasa melintas di jalan raya tersebut, kini beralih ke tol.

Yang tersisa di Jalan Cadas Pangeran  hanya pengemudi sepeda motor dan truk atau kendaraan berat. Kondisi ini, tentu saja berpengaruh pada omzet berjualan.

Salah seorang pedagang es kelapa muda, Cecep mengatakan, sejak Tol Cisumdawu beroperasi, usahanya kian sulit dan pemasukan semakin minim.

BACA JUGA:SIAP-SIAP KECEWA Gagal Mudik Lewat Tol Cisumdawu, Lihat Banyak Jalan yang Masih Tanah, Jembatan Belum Nyambung

"Kalau akhir pekan bisa dapat sampai Rp300 ribu, sekarang mah Rp50 ribu saja sudah jago," kata Cecep, seperti dilansir dari IniSumedang, Selasa, 7, Februari 2023.

Kendati demikian, Cecep tidak punya banyak pilihan. Dirinya hanya mengupayakan berjualan sebisanya. Sebab, tidak ada pekerjaan lain yang bisa dijalankan. "Dikereuyeuh wae," ungkap dia.

Kondisi serupa dialami Ema, pedagang Ubi Cilembu dan oleh-oleh di sekitar Jalan Raya Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang.

Dia menyampaikan, saat ini penjualan oleh-oleh semakn sulit. Bahkan di akhir pekan juga sepi. Padahal dalam kondisi normal, akhir pekan adakah waktunya mendapatkan tambahan uang.

BACA JUGA:DILEMBUR SIANG MALAM, Tol Cisumdawu Masih 23,10 Km Belum Selesai, Target Mundur Lagi? Majalengka Sabar Ya!

Meski sepi dari kendaraan roda empat, Jalan Cadas Pangeran kini masih dilintasi sepeda motor. Bahkan, sangat dominan di kawasan itu.

Imat, salah seorang pengemudi ojek pangkalan di Ciseda mengungkapkan, untuk ojek seperti dirinya memang tidak ada pengaruh dari Tol Cisumdawu.

Tetapi sejak 1 bulan terakhir tol beroperasi, Jalan Cadas Pangeran memang jadi lengang dan tidak macet lagi. Berbeda dengan dulu yang nyaris selalu terjadi kemacetan.

"Hampir jarang terjadi kemacetan, padahal biasanya sampai mengular macetnya," kata Imet, di Pangkalan Ojek Ciseda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: