10 Desa Terindah di Majalengka, Ada yang Dibandingkan dengan Bali

10 Desa Terindah di Majalengka, Ada yang Dibandingkan dengan Bali

Pemandangan di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka yang masuk dalam daftar desa terindah. -Kemenparekraf-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Gratis! Wisata Anyar Lobang Sewu Majalengka, Track Off Road Jalan Rusak

Tidak hanya itu, berbagai wisata air juga tersedia seperti Leuwi Kanca, Leuwi Gulutuk, Leuwi Taraje.

5. Desa Argamukti

Desa Argamukti berada langsung di kaki Gunung Ciremai yang merupakan akses langsung menuju jalur pendakian via Apuy, Desa Argamukti sangat subur dan penduduknya sebagian besar petani.

Desa ini memiliki curug terbanyak di Majalengka, ada Curug Muara Jaya yang disebut sebagai curug tertinggi di Majalengka, Curug Sawer yang dipercaya menjadi tempat betapa Prabu Siliwangi untuk mendapatkan Khodam Macan Putih.

6. Desa Sukasari Kidul

Berada di Argapura dengan ketinggian 895 MDPL, Sukasari Kidul merupakan desa yang berada di kawasan Terasering Panyaweuyan.

BACA JUGA:6 Produk dari di Majalengka yang Terkenal di Dunia, Dipakai Piala Dunia, Diundang sampai ke Meksiko

Tidak kalah dengan Sukasari Kaler, view dengan perbukitan Sukasari Kidul juga sangat menawan, menikmati suasana alam yang sejuk dan menikmati pemandangan Gunung Ciremai dibalik pepohonan asri.

7. Desa Sukasari Kaler

Ini adalah salah satu ikon Majalengka. Ya, Desa Sukasari Kaler ini terletak di Argapura. Sumber mata pencaharian masyarakatnya yaitu pertanian terutama petani bawang merah dan daun bawang yang hasilnya sudah bisa menembus pasar nasional. 

Wisata andalannya yaitu Bukit Candi Lawang Saketeng. Wisata ini masih berada di kawasan Panyaweuyan.

8. Desa Nunuk Baru

Nunuk baru merupakan desa yang terletak di Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. Desa ini berada di wilayah pegunungan yang terdiri dari pesawahan, penyemaian bibit buah-buahan dan perkebunan.

BACA JUGA:Ini Loh 7 Desa Paling Terkenal di Kabupaten Majalengka, Membawa Nama Kota Angin ke Dunia Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: