10 Desa Terindah di Majalengka, Ada yang Dibandingkan dengan Bali

10 Desa Terindah di Majalengka, Ada yang Dibandingkan dengan Bali

Pemandangan di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka yang masuk dalam daftar desa terindah. -Kemenparekraf-radarmajalengka.com

Salah satu tempat wisata yang paling hits di Majalengka, dan ada juga Bukit Merkury Sayang Kaak wisata ini akan membawa kita terasa seperti di atas awan.

2. Desa Bantaragung

Membahas Desa Bantaragung memang tidak akan ada habisnya. Keindahan alamnya, seringkali dibandingkan dengan Desa Ubud, di Pulau Bali.

BACA JUGA:DIKEBUT SIANG MALAM, Tol Cisumdawu Ditarget Selesai Maret 2023, Siap Dipakai Mudik Lebaran

Berada di kaki Gunung Ciremai, Desa Bantaragung mempunyai terasering yang tak kalah memukau dari Desa Wisata Ubud. 

Tepatnya adalah terasering sawah Ciboerpas. Hijaunya hamparan Sawah dan view Gunung Ciremai, sangat memanjakan mata.

Selain itu di sini juga terdapat spot Cantik yang lain seperti Curug Cipeuteuy, Curug baligo, Buper Awi Lega, dan Batu Semar.

3. Desa Payung

Secara luas wilayah, Desa Payung merupakan yang terluas di Kecamatan Rajagaluh. Desa ini memiliki tempat wisata terbanyak di Majalengka.

BACA JUGA:Aslinya Pemulung, Nyambi Jadi Pencuri Sepeda Motor, Beraksi di Lemahsugih Majalengka, Waspada!

Ada Taman Nasional Sadarehe yang memiliki keindahan alam yang eksotis dan ekosistem yang masih hijau dengan dikelilingi pepohonan dan merupakan kawasan terhijau di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Yang tidak kalah terkenal adalah Terasering Sawah Nangklak yang keindahannya tidak kalah dengan Terasering Panyaweuyan. Tak hanya itu, ada juga wisata air yang lagi hits seperti Cikadongdong River Tubing, dan Situ Janawi.

4. Desa Sukadana

Desa Sukadana terletak di Argapura. Desa ini terdapat objek wisata kawasan goa, sungai, dan air terjun.

Ada goa lalay yang dihuni oleh ribuan lalay atau kelelawar,ada juga Curug Kemuning dan Curug Ibun Pelangi keindahan bebatuan yang mejulang tinggi sehingga menjadi spot foto terbaik di Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: