3 Hal Unik di Tol Cisumdawu yang Tidak Dijumpai di Tol Lainnya, Ada Skywalk di Rest Area

3 Hal Unik di Tol Cisumdawu yang Tidak Dijumpai di Tol Lainnya, Ada Skywalk di Rest Area

Hal unik di Tol Cisumdawu salah satunya rest area dengan skywalk. Foto hanya ilustasi.-BPJT-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu tidak sekadar memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga ada beberapa ikon dan mungkin tidak ditemukan di Tol lainnya.

Setidaknya ada 3 hal unik yang bisa ditemui di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, meski sebagian masih dalam proses perencanaan akan dibangun.

Diantara hal unik tersebut adalah di Rest Area Tol Cisumdawu yang akan dibangun setelah akses tersebut rampung 100 persen.

Rest Area ini akan lain dengan yang sudah ada, karena memiliki jembatan penghubung atau skywalk yang menghubungkan rest area di arah Bandung dan Majalengka.

BACA JUGA:TERUNGKAP, Alasan Bupati Indramayu Ngotot Bangun Tol, Oh Ternyata, Simak Baik-baik Kalimatnya

Sehingga pengunjung bisa berpindah dari satu sisi ke sisi yang lainnya melintasi skywalk yang membentang di atas jalan tersebut. Bukan hanya itu, rest area juga akan menyediakan outlet mewah yang menjual barang branded seperti di Jepang dan Amerika Serikat.

Kendati juga tetap memberikan ruang bagi UMKM berjualan, sehingga pengunjung yang beristirahat dapat juga berbelanja.

Berikut adalah 3 hal unik yang akan ditemui di Tol Cisumdawu:

1. Terowongan Kembar

Jalan Tol Cisumdawu adalah satu-satunya di Jawa Barat yang memiliki terowongan kembar. Apalagi, panjang dari Cisumdawu Twin Tunnel ini hampir mencapai 500 meter.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Tol Kertajati Indramayu Bisa Dipercepat, Warga Majalengka Bisa Lebih Cepat ke Indramayu

Di terowongan ini, juga disediakan penerangan sehingga tidak gelap sama sekali kendati masuk di siang atau malam hari. Keberadaan terowongan ini menjadi salah satu sensasi tersendiri saat melintas di Tol Cisumdawu baik dari arah Bandung maupun Majalengka.

Menariknya, selain diberikan penerangan yang sangat memadai, di terowongan juga terdapat beragam perlengkapan keselamatan. Termasuk telepon yang disediakan beberapa buah.

2. Jembatan Terpanjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: