MANTAP! Ada 12 Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati dan Maskapai yang Dibuka setelah Tol Cisumdawu Beroperasi

MANTAP! Ada 12 Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati dan Maskapai yang Dibuka setelah Tol Cisumdawu Beroperasi

Ada 12 penerbangan domestik dan internasional dari sejumlah maskapai yang akan dibuka lagi di BIJB atau Bandara Kertajati setelah Tol Cisumdawu beroperasi.-Yuda Sanjaya/Dok-radarmajalengka.com

Untuk Citylink juga pernah terbang rutin dari Bandara Kertajati, salah satu destinasinya adalah penerbangan pulang pergi dari KJT ke Surabaya pulang pergi.

BACA JUGA:BESOK WEEKEND, Wisata Kebun Teh Menyegarkan di Majalengka, Gowes Juga Seru Loh

3. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia pernah menerbangi langit Kertajati untuk penerbangan domestik dengan tujuan Denpasar. Kemudian untuk penerbangan umrah ke Jeddah, Arab Saudi.

Kemungkinan besar, 12 jadwal penerbangan dari dan ke Kertajati tersebut akan kembali dibuka seiring selesainya pekerjaan Tol Cisumdawu.

VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, Dian Nurrahman mengatakan, 12 rute penerbangan tersebut sesuai dengan hasil komunikasi pihaknya dengan para maskapai, baik domestik maupun internasional.

Untuk rute internasional sendiri tambah Dian, pihaknya sudah berkomunikasi secara intens dengan maskapai Malaysia Airlines, dan beberapa maskapai lainnya.

BACA JUGA:BUKAN LEMBANG, Ini Majalengka, Yuk Jalan-jalan ke Kebun Teh Cipasung Sekalian Cuci Mata

Sementara untuk rute internasional untuk tujuan Arab Saudi khususnya untuk melayani jemaah umrah, juga sudah siap.

Pihaknya mengaku sudah ada maskapai yang siap terbang. Bahkan direncanakan 1 minggu 1 kali penerbangan untuk mengangkut jamaah umrah, yang rencananya akan dimulai di awal Maret 2023.

Kemudian terkait persiapan BIJB menjadi bandara penerbangan haji, pihak otoritas Saudi Arabia, melalui tim assessment sudah melakukan pemeriksaan.

pihaknya sudah menjalin komunikasi dan kesepakatan dengan sejumlah maskapai yang ada di Indonesia, untuk bisa kembali membuka jalur penerbangannya melalui BIJB.

BACA JUGA:SEMOGA JERA! 5 Remaja Tawuran Konten, Kini Ditangkap Polres Majalengka, Usianya Ternyata…

Dan rute yang akan digunakan sebutnya sebanyak 12 sama seperti saat pertama BIJB dibuka.

"12 rute tersebut merupakan rute rute yang banyak digunakan masyarakat, diantaranya ke Balikpapan, Bali, dan beberapa rute favorit lainya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: