MANTAP! Ada 12 Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati dan Maskapai yang Dibuka setelah Tol Cisumdawu Beroperasi

MANTAP! Ada 12 Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati dan Maskapai yang Dibuka setelah Tol Cisumdawu Beroperasi

Ada 12 penerbangan domestik dan internasional dari sejumlah maskapai yang akan dibuka lagi di BIJB atau Bandara Kertajati setelah Tol Cisumdawu beroperasi.-Yuda Sanjaya/Dok-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) sangat menentukan perkembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten MAJALENGKA.

Oleh karena itu, beroperasinya Tol Cisumdawu sangat dinantikan sehingga dapat menghubungkan Bandung dengan Majalengka.

Apalagi, waktu tempuh dari Bandung ke Majalengka hanya 45 menit saja menggunakan akses tol tersebut.

Menyusul rencana Tol Cisumdawu rampung pada Maret 2023, Bandara Kertajati juga bersiap membuka kembali jadwal penerbangan penumpang domestik dan internasional dengan sejumlah maskapai.

BACA JUGA:TERUNGKAP, Alasan Bupati Indramayu Ngotot Bangun Tol, Oh Ternyata, Simak Baik-baik Kalimatnya

Bahkan, PT BIJB selaku pengelola bandara sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah maskapai untuk kembali membuka penerbangan dari Bandara Kertajati.

Menariknya, CEO Capital A, Tony Fernandes juga menyatakan minatnya untuk terbang dari bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Capital A yang merupakan induk perusahaan dari AirAsia memastikan sedang menyiapkan rencana untuk terbang dari Bandara Kertajati.

Tony Fernandes belum lama ini menyatakan, kepastian AirAsia membuka rute dari Bandara Kertajati bergantung pada akses Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Tol Kertajati Indramayu Bisa Dipercepat, Warga Majalengka Bisa Lebih Cepat ke Indramayu

Sebagai gambaran berikut adalah maskapai yang pernah membuka penerbangan dari Bandara Kertajati:

1. Lion Air

Maskapai Lion Air pernah membuka penerbangan rutin harian dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ke sejumlah kota seperti Pontianak, Pekanbaru, Medan, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Lombok, Balikpapan, Denpasar.

2. Citylink

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: