UPDATE TERKINI, Tol Cisumdawu Maret 2023 Selesai, Pak Bupati Minta Doa, Mohon Didoakan Nyambung ke Kertajati

UPDATE TERKINI, Tol Cisumdawu Maret 2023 Selesai, Pak Bupati Minta Doa, Mohon Didoakan Nyambung ke Kertajati

Tol Cisumdawu terkini dan diperkirakan selesai Maret 2023.-Diskominfo Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan Maret 2023 selesai dan tersabung ke Kertajati, Kabupaten Majalengka dan segera beroperasi.

Tidak hanya menyambung, ditargetkan pula Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Tol Cisumdawu dapat beroperasi secara fungsional.

Sebab, di area tersebut belum terbangun rest area dan kelengkapan penunjang lainnya. Tetapi, pekerjaan jalan diharapkan sudah tuntas 100 persen.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengharapkan agar pekerjaan jalan tol tersebut sudah tuntas pada Maret 2023 sesuai target dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) yang merupakan kontraktor pelaksana.

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu, Semakin Terlihat Perkembangannya, Lebaran Dipakai Mudik

"Jadi mohon doanya, mohon didoakan Maret nanti sudah selesai dan nyambung sampai ke Kertajati Majalengka," kata Bupati Sumedang, di sela meninjau Jalan Legok - Conggeang, yang mengalami kerusakan.

Menurut Bupati Sumedang, progres terkini berdasarkan laporan dari kontraktor adalah 75 persen pekerjaan fisik telah dituntaskan. Sisanya 25 persen adalah pekerjaan jembatan dan infrastruktur lainnya.

Karena itu, pihaknya berharap sesuai dengan target dari kontraktor, Jalan Tol Cisumdawu sudah selesai pada Maret 2023.

"Sesuai laporan dari pihak PT CKJT, progres sekarang ini sudah 75 persen. Sisanya 25 persen adalah pekerjaan jembatan dan fisik lainnya," tutur Dony, dilansir dari publikasi Diskominfo Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Mengenal Tol Getaci yang Menghubungkan Bandung dan Tasikmalaya, dari Majalengka Juga Bisa

Seperti diketahui, berdasarkan pemantauan visual, pekerjaan fisik jembatan tersebut beada di Seksi 4 dan 5 yang berada di Kecamatan Conggeang dan Cimalaka.

Khusus di Kecamatan Conggeang terdapat Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter dan yang terpanjang di Tol Cisumdawu yakni Jembatan Kedondong sepanjang 743,5 meter.

Progres pekerjaan dua jembatan tersebut masih terus dikebut, kendati terkendala dengan hujan yang saat ini kerap turun dengan intensitas tinggi.

Tetapi, Bupati Sumedang meyakinkan bahwa Jalan Tol Cisumdawu pekerjaannya terus diupayakan dikebut agar dapat selesai tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: