PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu, Semakin Terlihat Perkembangannya, Lebaran Dipakai Mudik

PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu, Semakin Terlihat Perkembangannya, Lebaran Dipakai Mudik

Kondisi terkini Tol Cisumdawu yang ditargetkan rampung dan dipakai mudik lebaran 2023.-Mr Amar/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Perkembangan terkini Jalan Tol Cisumdawu atau Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan di Seksi 5A Legok-Conggeang, Kabupaten SUMEDANG, Jawa Barat.

Perkembangan terkini Tol Cisumdawu di Seksi 5A yang menghubungkan antara Legok ke Conggeang, saat ini semakin terlihat progres pekerjaannya.

Bahkan, jalanan yang tadinya berupa tanah dan timbunan untuk perataan struktur main road, kini sudah dilakukan penebaran pasir beton.

Sehingga tidak lama lagi akan dilakukan pembetonan main road di Seksi 5A Legok-Conggeang. Bahkan, di sebagian jalur sekarang sedang berlangsung pembetonan dasar untuk kemudian dilanjutkan dengan permukaan jalan.

BACA JUGA:Mengenal Tol Getaci yang Menghubungkan Bandung dan Tasikmalaya, dari Majalengka Juga Bisa

Kondisi serupa juga terlihat di Seksi 5B Conggeang yang mengarah ke Seksi 6 penghubung antara Ujung Jaya dengan Dawuan.

Pembetonan di Seksi 5A saat ini berlangsung dekat Overpass Kepuh, dekat Desa Padaasih, kemudian di area Desa Cipamerkar, Kabupaten Sumedang.

Pantauan visual, nampak pekerjaan Tol Cisumdawu saat ini semakin menunjukkan progres percepatan seiring target untuk selesai di akhir Februari atau awal Maret 2023.

Target ini, sempat diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Meski proyeksi dari pengelola Maret selesai, tetapi pihaknya menginginkan akhir Februari sudah tuntas.

BACA JUGA:Masih Gratis! Tol Cisumdawu Dipakai Mudik Lebaran, Bandung ke Majalengka 45 Menit Saja

Selain menunjang perjalanan Bandung ke Majalengka, Tol Cisumdawu juga akan dipakai untuk mudik dan arus balik lebaran 2023.

Target Dipakai Mudik Lebaran

Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan bakal dipakai untuk mudik lebaran 2023 dan beroperasi secara fungsional.  Karena itu, dimungkinkan Tol Cisumdawu masih gratis untuk beberapa seksi. Terutama yang nanti akan melaksanakan uji coba fungsional.

Kemungkinan yang nanti dioperasikan secara fungsional adalah Seksi 4, 5 dan 6. Atau mulai dari Kecamatan Cimalaka sampai ke Kecamatan Dawuan di Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: