PILIH MANA, Cirebon Bandung via Tol Cisumdawu atau Tol Cipularang? Simak Review di Hari Kerja

PILIH MANA, Cirebon Bandung via Tol Cisumdawu atau Tol Cipularang? Simak Review di Hari Kerja

Perbandingan perjalanan Cirebon Bandung via Tol Cisumdawu dan Cipularang.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

Secara jarak perjalanan dari Cirebon via Tol Cisumdawu Seksi 3 Cimalaka memang lebih cepat sekitar 5 menit pada kondisi di Hari Senin, 30, Januari 2023.

Lewat rute ini, juga hanya membayar tol di Tol Palikanci dari GT Plumbon dan bergabung ke Tol Cipali untuk keluar di GT Kertajati.

Lalu melintasi jalur arteri Jalan Raya Cirebon Bandung via Kadipaten dan baru masuk tol lagi di Seksi 3 Tol Cisumdawu di Kecamatan Cimalaka.

Via rute ini, perjalanan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam 56 menit, sesuai kondisi jalan saat ini (kondisi bisa berbeda) dan jarak tempuh sekitar 141 kilometer saja.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi, Jalan Cadas Pangeran Sepi, Pedagang Ubi Cilembu Mengeluh

Secara umum, kelemahan rute ini adalah masih bergabung ke jalur arteri sehingga kondisi lalu lintas sulit untuk diprediksi.

Kondisi bisa berbeda bila pada Maret 2023 nanti Tol Cisumdawu sudah 100 persen selesai dan pengguna jalan bisa melewatinya. Bila Tol Cisumdawu tuntas 100 persen, perjalanan dari Cirebon ke Bandung hanya memakan waktu 90 menit saja. 

Sedangkan dari Kabupaten Majalengka atau sekitar Kertajati, Kadipaten, hanya memakan waktu 45 menit saja untuk menuju ke Bandung.

Demikian perbandingan perjalanan dari Cirebon ke Bandung via Jalan Tol Cisumdawu dan Cipularang, sesuai dengan kondisi terkini di hari kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: