DEKAT DARI CIREBON: Ini 3 Tempat Wisata Viral di Majalengka, Perlu Masuk ke Whist List Liburan

DEKAT DARI CIREBON: Ini 3 Tempat Wisata Viral di Majalengka, Perlu Masuk ke Whist List Liburan

Terasering menjadi salah satu wisata di Kabupaten Majalengka yang sedang viral.-Explore Majalengka/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Kabupaten MAJALENGKA merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang mempunyai 197 daya tarik wisata baik alam, seni, budaya yang hingga viral.

Majalengka juga punya julukan unik yakni Kota Angin. Sebutan ini diberikan dikarenakan hembusan angin di daerah ini sangat kencang pada waktu tertentu.

Salah satu factor pemicu hembusan angin di daerah Majalengka besar dikarenakan letak geografis daerah ini dekat dengan Gunung Ciremai.

Bahkan kabupaten di Majalengka sendiri terbagi atas dua daerah yaitu daerah dengan dataran rendah dan daerah dengan dataran tinggi.

BACA JUGA:SEGAR! Ada Wisata Air Majalengka Dekat Tol Cisumdawu Loh, Bisa Foto dengan Ikan

Secara detail bisa diuraikan sebagai daerah selatan Majalengka berupa pegunungan, daerah bagian tengah berupa perbukitan, dan pada daerah pada bagian utara majalengka merupakan dataran rendah.

Dengan kondisi daerah di Majalengka yang begitu beragam, menjadikan daerah ini mempunyai  potensi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut 3 destinasi wisata yang viral yang wajib dikunjungi saat berada di Majalengka:

1. Terasering Sawah Nangklak.

Mungkin istilah terasering di telinga beberapa orang masih terdengar asing dan kurang familiar. Terasering sendiri merupakan metode konservasi yang biasa digunukan didaerah peggunungan yang dimaksudkan untuk mengurangi tingkat kemiringan di area tersebut.

Pada awalnya terasering ini merupakan tempat berkebun para penduduk lokal, namun dengan keindahan pemandangan pada daerah terasering dan sekitarnya lah yang membuat tempat terasering ini dijadikan tempat wisata alam.

BACA JUGA:TAKUT, Sopir Truk Tronton Tak Mau Lewat Tol Cisumdawu, Katanya Ngeri

Terasering sawah nangklak sendiri terletak di kaki gunung ciremai, tepatnya berada di jalan Bantaragung – paying, kecamatan Rajagaluh, kabupaten Majalengka.

Di tempat yang sering dikatakan sebagai ubudn6a Jawa Barat ini para wisatawan bisa melihat indahnya Sunrise maupun Sunset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: