LUAR BIASA! Jusuf Hamka Dapat Kredit Rp 1,95 Triliun, Dipakai Bangun Tol Cisumdawu dari Seksi 3 sampai 6

LUAR BIASA! Jusuf Hamka Dapat Kredit Rp 1,95 Triliun, Dipakai Bangun Tol Cisumdawu dari Seksi 3 sampai 6

Pengusaha Jusuf Hamka mendapatkan kredit Rp 1,95 triliun untuk pembangunan Tol Cisumdawu.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Pengusaha ternama, M Jusuf Hamka mendapatkan kredit dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk pembagunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu.

Kredit yang didapat sebesar Rp 1,95 triliun dan akan dipakai untuk menyelesaikan pembangunan Tol Cisumdawu dari Seksi 3 sampai dengan 6.

Adapun Seksi 3 saat ini sudah beroperasi tetapi belum dikenakan tarif sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Sedangkan di Seksi 4 pembangunan masih berlangsung dengan progres mendekati 90 persen dan di Seksi 5 Tol Cisumdawu juga masih berjalan dengan progres diperkirakan mendekati 70 persen.

BACA JUGA:WAH, Gara-gara Tol Cisundawu, Cimalaka Mendadak Terkenal

Berbeda dengan di Seksi 6 yang menghubugkan Ujung Jaya ke Dawuan, Kabupaten Majalengka. Akses ini sudah selesai pada Desember 2022 dan sudah bisa dilintasi kendaraan meski belum dibuka.

Karenanya, Tol Cisumdawu kini hanya menyisakan pembangunan di Seksi 4 dan 5 untuk nantinya dapat terhubung ke Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Target penyelesaian jalan tol tersebut berdasarkan proyeksi dari PT Citra Karya Jabar Tol adalah Maret 2023. Namun, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mendorong untuk selesai pada akhir Februari.

Sebab, jalan tol tersebut sangat penting untuk menunjang perekonomian di wilayah timur Jawa Barat mencakup Majalengka, Indramayu, Kuningan dan Cirebon.

BACA JUGA:KANGEN JOGJA, Nih Ada Wisata Majalengka Rasa Malioboro, Dekat Loh Ada di Kadipaten Bisa Lewat Tol Cisumdawu

Tidak hanya itu, Tol Cisumdawu juga dapat menunjang operasional Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Presiden Direktur, PT CKJT, Jusuf Hamka mengatakan, pembiayaan dari bank sindikasi menggambarkan kepercayaan Perbankan kepada CKJT selaku operator Tol Cisumdawu.

Dana yang diberikan dapat menggenjot penyelesaian konstruksi Seksi 4 hingga 6 serta Dawuan Junction.

Tujuan pemberian fasilitas pembiayaan MMq untuk Pembiayaan Investasi (Refinancing) atas Hak Konsesi Pengusahaan Jalan Tol Ruas Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan seksi 3,4,5, dan 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: