JUSUF HAMKA Prediksi Nasib Bandara Kertajati Majalengka Bakal Seperti Ini, Tolong Disimak Baik-baik

JUSUF HAMKA Prediksi Nasib Bandara Kertajati Majalengka Bakal Seperti Ini, Tolong Disimak Baik-baik

Pengusaha M Jusuf Hamka memprediksi nasib Bandara Kertajati. -BIJB-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Pengusaha M Jusuf Hamka mengungkap prediksi mengenai Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka

Jusuf Hamka bicara blak-blakan mengenai nasib Bandara Kertajati bila nantinya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah terhubung seperti yang ditargetkan.

Prediksi mengenai Bandara Kertajati itu, diungkapkan Jusuf Hamka saat berbincang dengan Helmy Yahya di Kanal Helmy Yahya Bicara, beberapa waktu lalu. 

Menurut dia, Tol Cisumdawu adalah salah satu faktor yang akan menunjang operasional Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, karena terhubung dengan Bandung.

BACA JUGA:IRONI TOL CISUMDAWU Buat Wisata Majalengka, Sumedang yang Untung: Kita Kebagian Ujungnya Saja

Bahkan, bukan hanya Kertajati di Majalengka, mobilitas Cirebon dan Bandung juga akan semakin baik dengan adanya Tol Cisumdawu dan perjalanan hanya butuh waktu 1 jam saja. 

Karenanya, dia sangat optimis bahwa Bandara Kertajati akan hidup lagi, khususnya untuk penerbangan penumpang baik domestik maupun internasional.

"Dia hidup dan pasti hidup. Saya komitmen. Saya bilang, semua resources saya akan saya gelontorkan untuk membantu itu," kata Jusuf Hamka.

Ditegaskan dia, Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati adalah proyek kebanggaan nasional. Karenanya, dia memutuskan untuk turut berkontribusi.

BACA JUGA:Suara Jusuf Hamka Bergetar Bicara Tol Cisumdawu, Kata-katanya Sungguh Terharu: Negeri Membutuhkan Kita

"Negeri membutuhkan kita. Jangan biarkan negeri berjalan dengan BUMN. Kalau BUMN tidak sanggup, kita sama-sama men-support. Kita bergandengan tangan swasta dengan BUMN," tandasnya.

Di proyek Tol Cisumdawu tersebut, menurut dia, adalah kolaborasi BUMN dengan swasta. Bahkan kontraktornya sebagian besar BUMN.

Jusuf Hamka mengaku, Tol Cisumdawu adalah proyek pertamanya yang tidak di dalam kota. Sebab, hal tersebut bagian dari pengabdian.

Disebut pengabdian karena pada waktu itu yang memegang konsesi Tol Cisumdawu belum bisa menyelesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: