Coach Justin Dukung Erick Thohir Urang Majalengka Jadi Ketum PSSI: Saya Bukan Buzzer

Coach Justin Dukung Erick Thohir Urang Majalengka Jadi Ketum PSSI: Saya Bukan Buzzer

Pundit Coach Justin atau Justinus Lhaksana dukung Erick Thohir sebagai Ketum PSSI.-Erick Thohir/IG-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Pengamat dan pundit sepakbola Coach Justin atau Justinus Lhaksana, mengaku sangat mendukung Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Menurutnya, PSSI sudah waktunya dilakukan reformasi dan Erick Thohir mampu melakukan hal itu. "Salah satu alasan, saya ingin orang baru semua. Bukan berarti orang lama nggak capable," kata Coach Justin.

Ditegaskan dia, Ketum PSSI tidak perlu mengerti sepakbola, karena itu sudah ranah direktur teknik. Tetapi ketum harus orang yang mampu melakukan manajerial.

"Dari track record dia punya klub luar negeri, Inter Milan, DC United. Bukan berarti calon lain jelek, yang lain juga bagus. Cuma Erick Thohir punya nilai tambah," tandasnya.

BACA JUGA:MERAGUKAN Penerbangan Bandara Husein Pindah ke BIJB Kertajati, Super Air Jet Buka Rute Baru ke Bandung

Diungkapkan Coach Justin, pengalaman seperti ini memang tidak bisa dibeli. Apalagi, Erick Thohir ditopang dengan kemampuan finansial yang baik.

"Saya berharap dia (Erick Thohir) yang menang. Kasih kesempatan lah ke orang lain, jangan itu-itu saja. Pilihlah Exco orang-orang baru yang punya skill manajerial," tegasnya.

Sudah terbukti, kata Coach Justin, yang sebelumnya sudah terlihat tidak bisa perform. Karenanya, perlu ketua yang capable.

"Saya bukan buzzer, Erick Thohir nggak bayar saya sama sekali. Saya hanya mengutarakan pendapat, itu saja," katanya, seperti dilansir dari R66 Media bersama Helmy Yahya.

BACA JUGA:URANG MAJALENGKA Tempur Jadi Ketum PSSI, Mang Erick Thohir Waniekeun, GASKEUN!

Seperti diketahui, Erick Thohir menjadi salah satu calon ketua umum alias ketum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Erick Thohir yang merupakan keturunan Kabupaten Majalengka dari jalur ibu, memutuskan untuk maju menjadi calon ketum PSSI.

Apalagi, selama ini memiliki banyak pengalaman di dunia olahraga hingga kepemilikan klub baik sepakbola maupun basket di luar negeri.

Dengan kiprahnya tersebut, tentu saha Erick dijagokan untuk memimpin federasi tersebut. Mengingat ekspektasi publik yang sangat tinggi terhadap sepakbola di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: