INFO TERBARU: Tol Cisumdawu Beroperasi, Bhineka Shuttle Buka Rute Baru Majalengka ke Bandung

INFO TERBARU: Tol Cisumdawu Beroperasi, Bhineka Shuttle Buka Rute Baru Majalengka ke Bandung

Bhineka Shuttle membuka rute baru dari Kadipaten Kabupaten Majalengka ke Bandung via Tol Cisumdawu. -Bhineka Sangkuriang Transport-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Jalan Tol Cisumdawu yang akan beroperasi, direspons Bhineka Shuttle.

Dibukanya akses Jalan Tol Cisumdawu, bakal menambah rute Bhinneka Sangkuriang Transport atau Bhineka Shuttle. 

Bahkan, sejak dibukanya seksi 2 dan 3 Tol Cisumdaeu, Bhineka Shuttle membuka keberangkatan baru Majalengka ke Bandung dan sangat diminati oleh warga Indramayu dan Jatiwangi. 

Project Management Officer Bhinneka Sangkuriang Transport, Solehudin menuturkan beroperasionalnya tol Cisumdawu turut memberikan pasar baru.

BACA JUGA:SUDAH ADA Cisumdawu, Usul Tol Macita, Hubungkan Majalengka, Ciamis dan Tasikmalaya

Sebagai uji coba, sejak 20 Januari telah membuka rute perjalanan ke Bandung via Tol Cisumdawu.

Antusiasnya cukup tinggi sehingga untuk memudahkan perjalanan tersebut di waktu yang bersamaan pihaknya juga turut membuka point penjemputan baru di Kadipaten. Kini point keberangkatan bisa dilakukan darj point Kadipaten dan Indramayu.

"Antusiasnya cukup baik, peningkatan hingga saat ini 40 persen warga Indramayu dan Jatiwangi yang memilih rute via Tol Cisumdawu dibandingkan via Cipali," jelasnya. 

Dalam satu hari keberangkatan dengan rute baru ini berjumlah enam keberangkatan. Untuk keberangkatan dari point Kadipaten ke Bandung via Tol Cisumdawu tersedia pukul 05.00 WIB, 09.30 WIB, 11.30 WIB, 13.30, 15.30 dan 17.30 WIB.

BACA JUGA:WOW! Akademisi Majalengka Usul Tol Baru, TOL MACITA: Majalengka, Ciamis Tasikmalaya

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan ke Bandung via tol Cisumdawu tersedia pukul 03.30 WIB, 08.00  WIB,10.00 WIB , 12.00 WIB, 14.00 WIB, dan 16.00 WIB.

"Keberangkatan ke Bandung via Tol Cisumdawu ini dibanderol dengan harga Rp120ribu sedangkan via tol Cipali dibanderol dengan harga Rp140ribu," terangnya. 

Selain dibukanya rute percobaan ini, Bhinneka juga akan terus melihat animo masyarakat. Jika animo masyarakat tinggi untuk keberangkatan ke suatu daerah maka tidak menutup kemungkinan untuk dibuka rute keberangkatan baru.

"Jika Tol Cisumdawu rampung 100 persen dan animo masyarakat cukup tinggi tidak menutup kemungkinan kami akan membuka rute lain yang melalui Tol Cisumdawu ini," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: