HALO WARGA BANDUNG, Ada Tol Cisumdawu, Ke Bandara Kertajati Majalengka Nggak Sejauh yang Dipikirkan Loh

HALO WARGA BANDUNG, Ada Tol Cisumdawu, Ke Bandara Kertajati Majalengka Nggak Sejauh yang Dipikirkan Loh

Lalu lintas di Fly Over Pasteur Kota Bandung, warga dari Bandung tidak perlu khawatir karena ada Tol Cisumdawu perjalanan ke Bandara Kertajati Majalengka bisa lebih cepat.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Warga Kota dan Kabupaten BANDUNG tak perlu khawatir termasuk bila penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati dialihkan.

Waktu dan jarak tempuh dari Bandung ke Majalengka via Tol Cisumdawu atau Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, semakin singkat.

Dari tadinya berkisar antara 3 sampai dengan 4 jam, kini waktu tempuh dari Kota Bandung ke Majalengka via Tol Cisumdawu semakin singkat.

Diprediksi bila nantinya Tol Cisumdawu sudah sepenuhnya terhubung, perjalanan dari Bandung ke Majalengka hanya akan memakan waktu 45 sampai 60 menit saja.

BACA JUGA:LIHAT! Masih Tanah, Penampakan Progres Tol Cisumdawu Seksi 5A Bikin Pesimis Selesai Februari

Belum lagi akan ditunjang dengan berbagai fasilitas transportasi seperti shuttle juga moda perjalanan lainnya.

Karena itu, sebetulnya tidak perlu ada kekhawatiran terkait dengan pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati Majalengka.

Meski demikian, tidak sedikit warga dari Bandung yang khawatir dengan dukungan transportasi menuju ke BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Bahkan, mereka merasa bahwa perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng, Tangerang jauh lebih baik dan memilih terbang dari bandar udara tersebut.

BACA JUGA:Lebih Banyak Kambing daripada Orang, Ini 4 Kampung Unik di Majalengka

"Tidak mau. Saya lebih memilih ke Soekarno-Hatta. Dari jarak tempuh jelas dan pilihan ketersediaan penerbangan banyak."

"Juga akses transportasi ke bandara lebih beragam jika tidak memakai kendaraan pribadi," kata Ira Vera, karyawati swasta di Kota Bandung, kepada radarmajalengka.com.

Dia berharap penerbangan di Bandara Husein Sastranegara dipertahankan, karena meski nantinya Bandara Kertajati terhubung via Tol Cisumdawu, tetapi jaraknya tetap saja lebih jauh ketimbang bandara ada di Kota Bandung.

Pendapat serupa juga disampaikan Reni Susanti yang juga seorang karyawati dan kerap bepergian menggunakan pesawat terbang untuk beragam urusan maupun liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: