Jatinangor Curi Start Manfaatkan Jalan Tol Cisumdawu, Kertajati Majalengka Malah Tertinggal

Jatinangor Curi Start Manfaatkan Jalan Tol Cisumdawu, Kertajati Majalengka Malah Tertinggal

Jatinangor, Kabupaten Sumedang mulai merasakan efek dari Jalan Tol Cisumdawu. -Sandiwahyudi/Jatinangor Banget-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, sudah lebih dahulu menerima manfaat adanya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Tol Cisumdawu.

Bahkan, kini Jatinangor semakin seksi dan menarik untuk tujuan investasi setelah adanya Tol Cisumdawu, karena keberadaan akses tersebut.

Wilayah Jatinangor juga menjadi pertemuan antara arus lalu lintas dari Bandung, juga Jakarta lewat jalur tol. Karenanya, kawasan ini menjadi sangat strategis.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kawasan hunian di wilayah Jatinangor, Kabupaten Sumedang akan sangat berkembang, karena kemudahan akses tersebut.

BACA JUGA:DRAMATIS! Arsenal vs Manchester United Skor 3-2, Susul Menyusul Gol

Selain adanya pusat pendidikan, dukungan akses tol juga memudahkan masyarakat yang tinggal di Jatinangor untuk bekerja atau beraktivitas di Kota Bandung.

"Sekarang kita ke Sumedang itu, sebentar. Nggak seperti dulu harus kena macet dan belok-belok di Cadas Pangeran," kata Kang Emil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Efek dari Tol Cisumdawu, kata Kang Emil, sekarang ini sudah banyak pengajuan izin untuk investor real estate di Jatinangor. Karenanya, hal itu membuktikan bahwa kawasan tersebut menjadi tempat yang menarik bagi investasi.

"Masa depan itu ada di Jatinangor. Ke mana-mana bisa. Mau ke Jakarta bisa, ke Cirebon, mau ke Bandung juga bisa," tandasnya.

BACA JUGA:KERTAJATI AEROCITY, Ada Kota Baru di Dekat Bandara, Semua Lengkap, Ada Mall

Sementara itu, selain Jatinangor, wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka juga akan menjadi tempat yang mengundang investor berdatangan.

Bahkan, untuk pengembangan Kota Kertajati menurut Kang Emil, akan dilakukan oleh investor. Mengingat kawasan ini tentunya sangat menarik dengan keberadaan bandara dan Tol Cisumdawu.

Kertajati Aerocity bakal menjadi sebuah kota mandiri di dekat Bandara Internasional Jawa (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Seiring Tol Cisumdawu yang mendekati jadi dan BIJB Kertajati yang bakal beroperasi, konsep Aerocity Kertajati juga kembali hidup lagi. Terutama di kawasan residential.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: