KERTAJATI AEROCITY, Ada Kota Baru di Dekat Bandara, Semua Lengkap, Ada Mall

KERTAJATI AEROCITY, Ada Kota Baru di Dekat Bandara, Semua Lengkap, Ada Mall

Gambaran Kertajati Aerocity yang merupakan kota baru di sekitar BIJB atau Bandara Kertajati Majalengka yang ditunjang Tol Cisumdawu. -Grand Aerocity-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Kertajati Aerocity bakal menjadi sebuah kota mandiri di dekat Bandara Internasional Jawa (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA.

Seiring Tol Cisumdawu yang mendekati jadi dan BIJB Kertajati yang bakal beroperasi, konsep Aerocity Kertajati juga kembali hidup lagi. Terutama di kawasan residential.

Di area residential tersebut, Aerocity Kertajati bakal menjadi sebuah kota mandiri dengan fasilitas seperti mall, hotel, hingga kawasan komersial lainnya.

Di laman PT PPRO BIJB Aerocity Development, perusahaan yang didirikan pada tahun 2018 adalah pengembangan kawasan bandara pertama di Indonesia dan pengelola Cluster Grand Kertajati Aerocity – Majalengka, Jawa Barat.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Sudah Dibuka, Bandara Kertajati Punya Masalah Lain, Eh Pesawatnya Gak Ada!

BACA JUGA:SEMOGA BUKAN PHP, Jalan Tol Cisumdawu Beroperasi Februari, Bandara Kebanggaan Majalengka Kembali Ramai

Pada kluster ini akan dikembangkan kawasan residensial, perkantoran, hotel, mall dan komersial yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. 

Juga didukung dengan rencana aksesibilitas infrastruktur yang terintegrasi seperti Simpang Susun Tol Cipali dengan Tol Cisumdawu, LRT (Light Rail Transit), Stasiun Kereta Api Jarak Jauh.

Grand Kertajati Aerocity merupakan kawasan pengembangan yang termasuk dalam “Segitiga Emas Rebana”.

Di mana memiliki 2 akses tol yaitu Tol Cipali dan Tol Cisumdawu serta diantara 2 pelabuhan besar yaitu Pelabuhan Patimban dan Pelabuhan Cirebon.

BACA JUGA:Gambaran Rute Bandara Kertajati Setelah Jalan Tol Cisumdawu Dibuka, Maret Mulai Terbang

BACA JUGA:Indramayu Boleh Bikin Exit Jalan Tol Cisumdawu, Tembus ke Jatibarang? Kang Emil Kasih Info Begini

Didukung pula dengan rencana transportasi antarmoda yang terintegrasi seperti Kereta Cepat Jakarta – Bandung, kereta double track Jakarta – Surabaya.

Pengaktifan kembali jalur kereta api dari Rancaekek – Tanjungsari – Kertajati dan APMS (Automated People Mover System) yang akan memudahkan semua mobilitas di wilayah tersebut. Kawasan Kertajati Aerocity menuju bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: