MANTAP! TOL CISUMDAWU Selesai, Indramayu Boleh Ajukan Exit Toll, Ibu Nina Ini Kata Kang Emil Loh

MANTAP! TOL CISUMDAWU Selesai, Indramayu Boleh Ajukan Exit Toll, Ibu Nina Ini Kata Kang Emil Loh

Tol Cisumdawu sebentar lagi selesai, daerah juga boleh membuat exit toll.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Tol Cisumdawu segera selesai dalam waktu dekat, tepatnya Februari atau Maret 2023.

Untuk memaksimalkan Tol Cisumdawu yang selesai bulan depan, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meminta daerah untuk memaksimalkan potensinya.

Bahkan, Ridwan Kamil mengaku tidak keberatan kalau setelah Tol Cisumdawu selesai, ada kepala daerah yang mengajukan exit toll.

Tapi, pengajuan exit toll tersebut harus disertai dengan argumentasi yang jelas dan daerah yang dibukakan jalan, juga memang prospektif.

BACA JUGA:Jalan Tol Cisumdawu Dibuka Maret, Pesawat Jet Tak Boleh Terbang dari Husein Sastranegara

"Jangan nanti mengajukan exit toll tapi di daerah yang kosong tidak ada apa-apa," kata Kang Emil, saat Bincang Santai dengan Pemred Media di Jawa Barat, Sabtu malam, 21, Januari 2023.

Kang Emil mengungkapkan, Tol Cisumdawu akan membawa dampak besar bagi kawasan di Pantai Utara (Pantura) Jawa Barat.

Karena itu, Kang Emil mempersilakan andai Kabupaten Indramayu hendak membuat exit toll ke Tol Cisumdawu.

"Kalau mau nyodet silakan, kalau Indramayu mau, silakan. Asal argumentasinya jelas," tutur Kang Emil, saat dijumpai di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

BACA JUGA:Jalan Tol Cisumdawu Maret Beroperasi, Kang Emil: Pesawat Jet Hanya dari Kertajati, Baling-baling di Bandung

Dicontohkan oleh Kang Emil, pada rencana pembangunan Tol Getaci atau Gedebage Tasikmalaya Cilacap, Bupati Tasikmalaya protes karena hanya kebagian satu exit toll.

Karena itu, bupati Tasikmalaya meminta dan mengajukan agar ada 3 exit toll di daerahnya. Hal ini, bisa saja dicontoh daerah lainnya.

"Ini momentum luar biasa. Akan menguntungkan semua di Pantura. Kepala daerah boleh mengakukan exit toll, asal argumentasinya jelas," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memaparkan progres terkini pembangunan Tol Cisumdawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: