Tol Cisumdawu Resmi Dibuka, Warga Majalengka Bisa Nonton Persib Bandung vs Persik di GBLA, 1 Jam Sampai

Tol Cisumdawu Resmi Dibuka, Warga Majalengka Bisa Nonton Persib Bandung vs Persik di GBLA, 1 Jam Sampai

Bila Tol Cisumdawu resmi dibuka Februari 2023 nanti, warga Majalengka bisa nonton Persib di Stadion GBLA lebih cepat.-Stadion GBLA-radarmajalengka.com

BACA JUGA:WOW! Tol Cisumdawu Beroperasi, Malaysia Airlines Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka

Seksi 5 Legok - Ujungjaya sepanjang 14,9 km progres konstruksinya untuk 5A sebesar 60,9 persen dan 5B sebesar 63 persen.

Pada seksi 6 Ujung Jaya-Dawuan progres untuk 6A sebesar 98,2 persen dan untuk 6B sudah 100 persen progres fisiknya.

Di area Seksi 6 ini, pembangunan juga meliputi Junction Dawuan yang merupakan akses penghubung antara Tol Cisumdawu dengan Tol Cipali.

Target Tol Cisumdawu dituntaskan pada akhir Februari 2023, disampaikan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:TAMBANG EMAS Aerocity Cikal-Bakal Kota Kertajati, Jalan Tol Cisundawu Dibuka Total, Pisah dengan Majalengka?

Menurut Basuki, meski pengelola meminta tol dioperasikan pada Maret nanti, namun pihaknya meminta agar dipercepat menjadi Februari 2023.

Pasalnya, pembangunan hanya menyisakan di Seksi 4, Seksi 5 dan Seksi 6. Bahkan di Seksi 6A dan Seksi 6B progresnya sudah 100 persen.

Basuki menambahkan, Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 62 km sangat penting untuk efektivitas operasional Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban. 

Juga untuk pengembangan ekonomi kawasan Pantura Jawa Barat, mulai dari Cirebon, Indramayu, Majalengka hingga Kuningan (Ciayu Majakuning) Jawa Barat.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Selesai Februari, Bandara Kertajati Majalengka Buka 12 Penerbangan, Rute Cek di Sini

Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan sepanjang 11,45 km telah beroperasi sejak Januari 2022 dan Seksi 2 Pamulihan-Sumedang sepanjang 17,05 km progres fisik sudah 94,7 persen tinggal menyelesaikan pekerjaan lereng dan lanskap.

Nah karena itu, perlu kita nantikan apakah progres Jalan Tol Cisumdawu ini bakal selesai sesuai dengan target atau kembali molor.

Kalau Tol Cisumdawu resmi beroperasi sesuai dengan jadwal, tentu banyak keuntungan bagi warga Kabupaten Majalengka termasuk bepergian ke Bandung untuk nonton Persib di GBLA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: