Tol Cisumdawu Resmi Dibuka, Warga Majalengka Bisa Nonton Persib Bandung vs Persik di GBLA, 1 Jam Sampai

Tol Cisumdawu Resmi Dibuka, Warga Majalengka Bisa Nonton Persib Bandung vs Persik di GBLA, 1 Jam Sampai

Bila Tol Cisumdawu resmi dibuka Februari 2023 nanti, warga Majalengka bisa nonton Persib di Stadion GBLA lebih cepat.-Stadion GBLA-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu atau Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan resmi dibuka secara penuh akhir Februari 2023 mendatang.

Dengan adanya Tol Cisumdawu yang resmi dibuka, warga dari Kabupaten Majalengka bisa lebih cepat ke Bandung untuk nonton Persib berlaga di GBLA.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya menargetkan akhir Februari 2023 Tol Cisumdawu sudah resmi dibuka secara penuh.

Tentu saja bila target ini terpenuhi, perjalanan dari Majalengka ke Bandung akan semakin cepat dan hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja.

BACA JUGA:GAK PAKE LAMA! Tol Cisumdawu Selesai Februari

Menariknya, Bobotoh dari Majalengka juga bisa nonton Persib Bandung karena waktu tempuh yang semakin singkat.

Laga kandang terdekat atau setelah Febaruari adalah 9, Maret 2023 di Stadion GBLA yakni pertandingan antara Persib Bandung vs Persik.

Pertandingan ini tidak kalah seru, karena Persib Bandung berusaha untuk terus merangsek ke posisi puncak klasemen BRI Liga I.

Saat ini, Persib Bandung hanya berjarak 2 poin saja dengan pemuncak klasemen yakni PSM, dan memiliki poin sama dengan Madura United di posisi 2 yakni 36.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Jalan Tol Cisumdawu Selesai, 12 Penerbangan dari BIJB Kertajati Beroperasi Lagi

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memaparkan progres terkini pembangunan Tol Cisumdawu.

Dia mengatakan, secara keseluruhan Seksi 3-6 yang dikerjakan oleh BUJT sepanjang 33,21 km atau Sumedang-Cimalaka sepanjang 4,05 km konstruksinya telah rampung 100 persen.

Bahkan Seksi I sampai dengan 3 sudah beroperasi meski di Seksi 2 dan 3 belum dikenakan tarif karena masih uji coba.

Pembangunan Seksi 4 Cimalaka - Legok sepanjang 8,20 km konstruksinya untuk Seksi 4A sebesar 87,93 persen dan Seksi 4B sebesar 58 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: