MELINTASI SUNGAI CIMANUK, Pengusaha Majalengka Diabadikan Jadi Nama Jembatan di Tol Cipali

MELINTASI SUNGAI CIMANUK, Pengusaha Majalengka Diabadikan Jadi Nama Jembatan di Tol Cipali

Jembatan Wiliam Soeryadjaya di Tol Cipali Km 161 Kabupaten Majalengka.-Gmaps-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sosok pengusaha Kabupaten Majalengka dijadikan nama jembatan di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) yang melintasi Sungai Cimanuk.

Para pelintas di Tol Cipali mungkin tak begitu menyadari bahwa jembatan yang masuk di wilayah Kabupaten Majalengka tersebut, menggunakan nama sosok seorang pengusaha terkenal.

Ya, dia adalah Wiliam Soeryadjaya atau yang akrab disapa Om Wiliam. Jembatan di Tol Cipali tersebut, menggunakan namanya.

Lokasi jembatan ini, berada di Kilometer 161 Tol Cipali yang masuk wilayah Kabupaten Majalengka dan panjangnya mencapai 280 meter.

BACA JUGA:PREDIKSI Manchester United vs Arsenal, Meriam London Lebih Diunggulkan

Nama Wiliam Soeryadjaya digunakan untuk jembatan tersebut, untuk mengenang salah satu putra terbaik dari Kabupaten Majalengka.

Sebelum peresmian nama jembatan tersebut sekitar tahun 2015, Edwin Suryadjaya mengungkapkan, pembangunan jembatan tersebut adalah amanat yang harus diselesaikan.

Sebab, cita-cita dari sang ayah adalah ingin agar perekonomian masyarakat di Kabupaten Majalengka bisa meroket.

"Saya selalu teringat dengan ayah saya yang peduli dengan masyarakat. Kata ayah, jembatan akan mendukung perekonomian masyarakat sekitarnya," kata Edwin, dilansir dari laman resmi Wakil Presiden RI.

BACA JUGA:GUYS, JANGAN SALAH PILIH! Mau Masuk SMA dan SMK Terbaik di Majalengka? Nih Pilihannya

Penamaan jembatan tersebut kemudian dituangkan dalam bentuk prasasti dan ditandatangani juga diresmikan oleh Wakil Presiden RI pada tahun 2015 yakni HM Jusuf Kalla.

Edwin melanjutkan, sang ayah sangat bangga karena Tol Cipali melintasi tanah kelahirannya. Sekaligus menyematkan harapan bahwa daerah di sekitarnya bakal lebih maju dari sebelumnya.

"Saat itu beliau sangat bangga karena Tol Cikopo Palimanan melewati tanah kelahirannya. Beliau sangat ingin membantu perekonomian masyarakat Majalengka," kata Edwin.

Penamaan jembatan tersebut tidak lepas dari akuisisi oleh Astra International terhadap PT Interra Indo Resources  yang merupakan anak usaha PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: