5 Tahun Diajukan Perbaikan, Jembatan Gantung Cileuis Dibiarkan Putus, Warga Kecewa Pemkab Majalengka

5 Tahun Diajukan Perbaikan, Jembatan Gantung Cileuis Dibiarkan Putus, Warga Kecewa Pemkab Majalengka

TAK BERBEKAS: Jembatan gantung Cileuis yang menghubungkan Desa Waringin Kecamatan Palasah dengan Desa Leuweunggede Kecamatan Jatiwangi sudah 5 tahun putus akibat diterjang banjir.--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID - Jembatan gantung Cileuis yang menghubungkan Desa Waringin Kecamatan Palasah dengan Desa Leuweunggede Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka sudah sekitar 5 tahun putus akibat diterjang banjir.

Hingga kini jembatan gantung  yang melintasi Sungai Cikeruh belum dibangun kembali. Padahal warga di Kecamatan Palasah dan sekitarnya sangat membutuhkan jembatan gantung tersebut.

Tokoh pemuda Blok Dukuh Nangka Desa Waringin,  Sahudin menyatakan prihatin dan kecewa  dengan belum dibangunnya kembali  jembatan gantung Cileuis. Padahal, jembatan gantung Cileuis yang meskipun hanya bisa dilintasi roda dua sangat dibutuhkan warga.

Dikatakan Robert panggilan akrab pria asal Desa Weragati Kecamatan Palasah ini, warga yang akan bekerja di pabrik-pabrik di Desa Sukaraja Kecamatan Jatiwangi dan ingin ke Majalengka kota harus berputar jauh melintasi Jalan Raya Pos Boboko  Desa Sindangwasa menuju Jatiwangi.

BACA JUGA:Catatan untuk Generasi Z , Keterlibatan dan Ketertarikan dalam Pemilu 2024 Rendah

“Kami sudah mengajukan pembangunan kembali jembatan gantung Cileuis ke Pemkab Majalengka, tapi hingga 5 tahun ini belum ada realisasinya. Kami sangat kecewa,” kesal Robert kepada wartawan koran ini.

Sementara itu, Kepala Desa Waringin, Umar menyatakan Pemkab Majalengka akan membangun jembatan Cileuis pada tahun 2023 mendatang. “Warga sangat membutuhkan jembatan gantung Cileuis semoga tahun 2023 bisa dibangun kembali,” harapnya.

BACA JUGA:DKP3 Beri Kado 4 Tahun Kepemimpinan Karna Sobahi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: