DKP3 Beri Kado 4 Tahun Kepemimpinan Karna Sobahi

DKP3 Beri Kado 4 Tahun Kepemimpinan Karna Sobahi

PRASASTI: Bupati Karna Sobahi menandatangani prasasti peresmian masjid di DKP3 Majalengka. SINERGIS: Bupati Karna Sobahi foto bersama undangan menhadiri peresmian masjid DKP3 Majalengka.--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID - Sebagai bentuk penghargaan atas kinerja spirit dan perhatiannya dalam membangun Majalengka, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) memberikan kado spesial untuk 4 tahun kepemimpinan Bupati Karna Sobahi.

Menurut Kepala DKP3 Iman Firmansyah, bentuk kando yang diberikan berupa pembangunan masjid yang diberi nama Masjid Al-Iman. Dibangun dari hasil swadaya seluruh karyawan DKP3 Majalengka dan merupakan merupakan wujud nyata keberhasilan bupati dalam menjalankan visi misi Raharja.

Menurutnya, sejauh ini bupati telah memperhatikan Dinas DKP3 dengan pemberian Tunjangan Kinerja (Tukin), serta adanya pengangkatan P3K penyuluh pertanian yang merupakan kebijakan luar biasa.

“Pegawai kami telah menerima tunjangan dan 161 orang pegawai DKP3 yang sebelumnya tidak jelas statusnya selama bertahun-tahun, kini telah diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” bebernya.

BACA JUGA:Operasi Cipta Kondisi, Polsek Jatiwangi Gelar Razia Miras Jelang Malam Tahun Baru

Sehingga pihaknya bersepakat pada tanggal 29 Agustus 2022 untuk membangun masjid dari infak dan sedekah sebagian penghasilan pegawai. ”Alhamdulillah berkat izin Allah SWT, kami bisa menyelesaikan pembangunannya pada tanggal 29 Desember 2022. Kami juga bersepakat untuk menghadiahkan masjid DKP3 ini kepada bapak bupati sebagai kado tahun Ke-4 dalam memimpin Majalengka,” terangnya.

Iman juga menjelaskan bahwa sejauh ini DKP3 sudah melakukan MoU dengan MI Al-Basith Desa Gandasari Kecamatan Kasokandel untuk membiayai anak yatim piatu yang belajar di sekolah tersebut. Dengan satu inovasi yaitu pengumpulan uang setiap bulan dari karyawan DKP3 yang berjumlah 481 orang.

DKP3 juga menyerahkan santunan kepada 130 anak yatim yang terdiri dari 5 orang anak yatim per kecamatan. Menyerahkan bantuan alsintan bagi kelompok tani dari kementerian pertanian sebanyak 35 unit. Yakni, traktor, cultivator, handsprayer, pompa 6 inc, pompa 3 inc, dan power thester.

Ditambah Pemerintah Kabupaten Majalengka juga memberikan dana CSR dari Pupuk Indonesia Holding Company, yakni biaya asuransi usaha tani padi MT 1, dengan total nilai sebesar Rp187.521.480. Untuk luas lahan 5.208 ha dengan jumlah 6.230 petani yang tersebar di 221 desa di 26 kecamatan.

BACA JUGA:Kang NANA Desak Bapenda Minta Maaf. Merasa Nama Baiknya Dicemarkan, Dianggap Nunggak PBB Rp. 332 Ribu.

"Terima kasih saya ucapkan sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Semoga amal baik kita dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya.

Bupati Majalengka Karna Sobahi sangat mengpresiasi kegiatan yang dilaksanakan DKP3. Bahkan dengan adanya santunan yang dilaksanakan, bupati juga menitipkan sekaligus mengimbau kepada seluruh OPD untuk membantu anak yatim. Apalagi pasca pandemi Covid-19, ada kurang lebih sekitar 300 anak yang kehilangan orang tua karena penyakit tersebut.

"Jadi saya titp dan mengimbau agar OPD lainnya bisa memberikan perhatian penuh kepada anak yatim piatu di Kabupaten Majalengka,” pungkasnya.

BACA JUGA:Bernyanyi di Hari Disabilitas Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: